Iklan

Kadis Disdikbud Mentawai, Kukuhkan Pengurus OSIS Baru SMPN 2 Sipora

Selasa, 26 Maret 2019, Maret 26, 2019 WIB Last Updated 2019-03-26T08:15:42Z
Kadis Didikbud Memasangkan Slempang  Kepada Pengurus OSIS Baru SMPN 2 Sipora

Sasarainafm.com, Tuapejat_Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kepulauan Mentawai, Oreste Sakeru kukuhkan pengurus Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 2 Sipora, pada Senin (25/3/2019) di halaman sekolah.

Oreste Sakeru yang hadir saat itu ambil ahli sebagai pembina upacara sekaligus pengukuhan pengurus OSIS baru periode 2019 - 2020. Dalam amanatnya, ia menyampaikan kepada seluruh siswa agar mentaati aturan sekolah serta menjaga lingkungan sekolah, terutama kepada pengurus OSIS baru. .

“Siswa-siswi sekalian, bahwa tugas anda yaitu menjaga sekolah, menjaga kebersihan lingkungan sekolah, itu tugas utama kalian sebagai siswa,” katanya.

Tak hanya itu, Oreste menyampaikan pengurus OSIS baru bisa membantu guru-guru serta teman-temannya selama menjabat sebagai pengurus OSIS baru, serta mentaati janji siswa yang ada.

“Siswa-siswi juga pasti tahu apa itu janji siswa, maka dari itu ikuti segala aturan yang ada di sekolah, kedisiplinan, sampah serta keamanan perlu juga, jangan sampai ditegur oleh guru-gurunya, harus rajin sekolah,” ungkap Oreste. .

Selain itu dalam kegiatan upacara pengukuhan pengurus baru, ketua OSIS lama yaitu David Brilliant Rachwanto menyerahkan selendang bertulis ketua OSIS kepada Kepala Sekolah SMPN 2 Sipora, Adverinus, dan selanjut diserahkan ke ketua baru Demus Bezakel, begitu juga bendera OSIS, ketua lama menyerahkan kepada Kepala Sekolah lalu diserahkan kembali ke pengurus OSIS baru.

Tak hanya itu, seluruh pengurus OSIS menyebutkan janjinya yang dipandu langsung oleh Oreste Sakeru.

Sementara ketua OSIS baru, David Brilliant Rachwanto mengatakan bahwa di masa jabatannya nanti ia akan mengajak teman-temannya untuk mentaati aturan sekolah, salah satu disiplin serta membantu guru-guru jika diperlukan.

“Program saya mengajak teman-teman disiplin, membantu guru-guru, patroli sekolah serta kebersihan sekolah,” katanya. (Str)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kadis Disdikbud Mentawai, Kukuhkan Pengurus OSIS Baru SMPN 2 Sipora

Terkini

iklan2

Iklan