Iklan

Cuaca Buruk, BPBD Imbau Nelayan Waspada

Selasa, 05 Maret 2019, Maret 05, 2019 WIB Last Updated 2019-03-05T12:09:05Z
Amir Ahmari Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Mentawai

SASARAINAFM.COM, TUAPEJAT – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kepulauan Mentawai menghimbau kepada para nelayan untuk tidak melaut, mengingat cuaca buruk yang terjadi dalam beberapa hari ini.

Amir Ahmari Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Mentawai mengatakan, cuaca di perairan laut Mentawai saat ini cukup ekstrem, angin kencang, badai, hujan lebat yang kadang disertai petir, untuk itu pihaknya menghimbau kepada para nelayan dan warga Mentawai untuk waspada..

"Kita mengimbau bagi masyarakat agar tidak pergi melaut  dulu, dan atau silahkan melakukan aktivitas bagi nelayan, tetapi tetap waspada terkait tinggi gelombang dan badai," ujar Amir saat ditemui di ruang kerjanya, selasa (05/03).

Akibat hujan lebat dan angin kencang yang terjadi beberapa hari ini, Amir juga mengingatkan kepada  masyarakat agar tetap waspada dan menghindari beraktifitas di dekat pohon besar, tiang  listrik atau papan penyangga baliho agar tidak tertimpa saat roboh.

"saya kira ini perlu diingatkan, kalau bisa hindarilah beraktifitas didekat tiang, pohon besar, atau mungkin papan penyangga baliho ya, kan kemungkinannya bisa roboh nanti, “ ujarnya

Terkait dengan kondisi cuaca yang buruk itu, pihak BPBD juga telah menyampaikan pesan melalui WhatsApp kepada para camat untuk juga mengingatkan warganya masing-masing. Melalui aplikasi WhatsApp pihaknya juga selalu meng-update laporan kondisi cuaca dari BMKG, dan di share kan kepada warga masyarakat. Menurutnya, meski cuaca di kawasan Mentawai cukup ekstream namun pihaknya sampai saat ini belum menerima laporan tentang terjadinya bencana. (KS)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Cuaca Buruk, BPBD Imbau Nelayan Waspada

Terkini

iklan2

Iklan