Iklan

Kodim 0319 Mentawai Adakan Rakor Awal TMMD ke 104

Selasa, 08 Januari 2019, Januari 08, 2019 WIB Last Updated 2019-01-08T05:00:50Z
SASARAINAFM.COM, TUAPEJAT_Sebelumnya, kegiatan TMMD sudah pernah berjalan di Mentawai dalam rangka mengakselerasi proses pembangunan dan kembali dilanjutkan pada tahun ini. Hal tersebut diawali dengan  rapat koordinasi awal TMMD (Tentara Manunggal Membangun Desa)  ke 104 tahun 2019 oleh Kodim 0319 Mentawai bersama Pj.Sekda, Kepala OPD, dan Polres Kepulauan Mentawai. 
Rapat koordinasi awal tersebut membahas perencanaan dan persiapan semua pihak mensukseskan kegiatan TMMD yang akan diselenggarakan untuk pembangunan fisik dan Non fisik dari wilayah SP-3 hingga desa Betumonga kecamatan Sipora Utara. 
“Sasaran pembangunan fisik yaitu membuka jalan baru dan pembuatan jamban  sebanyak kurang lebih 30 unit.  Sementara untuk kegiatan Non fisik akan dikoordinir oleh dinas-dinas di lingkungan Pemda Mentawai seperti, memberi penyuluhan, pemeriksaan kesehatan gratis,  dan lainnya,” tutur Kasdim 0319  Mentawai Mayor Czi purwadi,  senin (07-01-2019). .
Lebih lanjut Mayor Czi Purwadi mengatakan bahwa kegiatan TMMD tersebut akan melibatkan personil sebanyak 1 kompi dari Batalyon luar,  1 pleton dari kodim,  1 pleton dari polres,  dan SatPol PP. Adapun kucuran dana yang digunakan bersumber dari dana APBD Mentawai.
 “Kita sudah merencanakan di masing-masing OPD terkait kegiatan TMMD. Pembangunan Fisik bersama dinas PU,  Non fisik melibatkan beberapa OPD seperti Dinkes,  Disdik, Disparpora, Dispangtan, dan lainnya untuk mendukung kegiatan TMMD ini,”imbuh Martinus Dahlan Pj. Sekda Mentawai.
Ia berharap kerjasama Pemda bersama TNI, Polri dalam TMMD tetap berkesinambungan dengan adanya dukungan dana dari Pemda. 
Martinus mengatakan bahwa pembangunan infrastruktur seperti jalan dan jembatan ke depannya akan mempertimbangkan sasaran atau lokasi yang berdampak pada perkembangan perekonomian masyarakat.  (Ks)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kodim 0319 Mentawai Adakan Rakor Awal TMMD ke 104

Terkini

iklan2

Iklan