Iklan

Desa Tuapejat Gelar Musrenbangdes Tahun 2020

Rabu, 23 Januari 2019, Januari 23, 2019 WIB Last Updated 2019-01-23T02:55:00Z
Musrenbang Desa Tuapejat.

SASARAINAFM.COM, TUAPEJAT_Pemerintahan Desa  Tuapejat Kecamatan Sipora Utara Kabupaten Kepulauan Mentawai gelar Musyawarah Pembangunan Desa (MusrenbangDes) tahun anggaran 2020.

Pelaksanaan Musrenbangdes yang telah di langsungkan di Aula Kantor desa setempat pada Senin, (21/1/2019) di ikuti oleh jajaran aparatur desa, anggota BPD, Para Kepala Dusun, karang taruna, PKK,  tokoh agama serta tokoh masyarakat setempat.

Turut hadir,  Camat Sipora Utara dan  Sekretaris Desa   Tuapejat.
Dalam sambutannya camat Sipora Utara Marsen Taileleu, mengajak kepada masyarakat untuk bersama sama saling mendukung   pembangunan di desa  Tuapejat kedepan..

Dirinya juga meminta kepada Pemerintahan Desa dan para pelaksana kegiatan di masing-masing item agar dalam pelaksanaan pekerjaan tersebut serius  sesuai dengan apa yang sudah di sepakati yang sudah tertuang dalam APBDes.

“Masyarakat desa  Tuapejat harus mendukung pembangunan di desa agar semua bisa tercapai sesuai harapan,” ujarnya.
Ia juga berpesan kepada pemerintahan desa terutama pelaksana pembangunan untuk saling koordinasi agar tidak terjadi mis komunikasi yang akan menimbulkan permasalahan baru.

“Kepada pelaksana di lapangan agar bekerja sesuai dengan aturan yang sudah ada, tujuan kita yakni bagai mana pembangunan di desa bisa berjalan dan sukses, maka harus jalin komunikasi yang baik” harapannya.

Pada kesempatan yang sama Kepala Desa Tuapejat Pusuibiat T. Oinan menjelaskan bahwa, pembangunan yang di rencanakan di tahun 2020 nanti masih fokus pada pembangunan fisik (infrastruktur) seperti pembangunan drainase, turap, sumur bor, pembuatan bak penampungan air serta beberapa pembangunan fisik lain..

Selain  pembangunan fisik, Kepala dusun dan tokoh masyarakat juga mengusulkan   pemberdayaan masyarakat yakni di bidang pemberdayaan masyarakat seperti pengadaan bibit pala  dan pinang hibrida.
“memang kita masih memprioritaskan pembangunan fisik untuk tahun anggaran 2020. Selain fisik,  sesuai permintaan masyarakat kita juga akan coba usulkan pemberdayaan masyarakat di bidang pertanian” katanya.

Pusuibiat juga mengharapkan adanya dukungan dari seluruh masyarakat  di dalam pelaksanaannya demi kemajuan desa  Tuapejat sebagai desa yang berada di pusat ibu kota Kabupaten.
“saya juga berharap, pembangunan ini tentunya harus ada dukungan dari   masyarakat,” pungkasnya. (Nbl)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Desa Tuapejat Gelar Musrenbangdes Tahun 2020

Terkini

iklan2

Iklan