Iklan

Karnaval Budaya Semarakkan Pembukaan FPM 2018

Jumat, 02 November 2018, November 02, 2018 WIB Last Updated 2019-06-20T05:38:56Z

SASARAINAFM.COM, MUNTEI – Ratusan peserta Karnaval budaya mewarnai acara pembukaan Festival Pesona Mentawai Tahun 2018 di Desa Muntei, Kecamatan Siberut Selatan, pada Kamis (01/11).

Sedikitnya 348 peserta yang terdiri dari sejumlah Siswa-siswi mulai dari tingkat SD, SMP dan SMA melakukan iring-iringan yang diikuti dentuman drumband, mulai dari Desa Maileppet berjalan kaki hingga lapangan bola  Desa Muntei..

"kami sangat mengapresiasi semangat anak-anak peserta Karnaval, meskipun di bawa rintik hujan mereka tetap semangat, " ungkap Rama Yani Sababalat Koordinator Karnaval budaya.

Ia menyebutkan acara Karnaval sempat tertunda, dikarenakan cuaca yang tak bersahabat, namun ketika hujan mulai reda Karnaval tersebut akhirnya dilaksanakan juga, meskipun masih gerimis.

Setelah masuk giliran para peserta Karnaval melakukan atraksi tari dari beberapa budaya di Nusantara diantaranya Tari Mentawai, Batak, Minangkabau, Ambon, Jawa dan lainnya. Dari beberapa budaya asli Indonesia terselip satu tari budaya Tionghoa..

Aksi tari massal itu memukau para pejabat unsur forkopimda dan para pengunjung yang hadir pada saat itu di lapangan Desa Muntei. Tari yang diawali dengan tari budaya Mentawai dan ditutup kembali dengan tari budaya Mentawai.

Rama berharap tari budaya di Indonesia tetap dipertahankan, khususnya tari budaya Mentawai, karena kalau tidak dilestarikan, maka bisa saja tari budaya Mentawai hanya tinggal sejarah. (Red)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Karnaval Budaya Semarakkan Pembukaan FPM 2018

Terkini

iklan2

Iklan