Iklan

Indahnya Pantai Jati Di Suatu Senja

Selasa, 30 Oktober 2018, Oktober 30, 2018 WIB Last Updated 2019-06-20T05:39:09Z

SASARAINAFM.COM, TUAPEJAT- Di akhir pekan, pantai Jati yang berada di kawasan kampung Jati km 0 Tuapejat, Kecamatan Sipora Utara, ramai oleh para pengunjung dan para wisatawan asing maupun lokal.

Pantai ini cukup panjang dan bisa dilalui dengan kendaraan roda dua untuk menuju ujung pantai satu lagi, pantai jati memang menawarkan suasana yang cukup menyenangkan. Selain itu, para pengunjung juga tak perlu bingung mencari kuliner atau jajanan. Pasalnya, di pinggir pantai ada warung juga yang menjajakan kue – kue atau gorengan sering datang ke pantai Jati..

Udara di lokasi pantai ini, sangat sejuk. Di pinggiran jalan berderet pohon rindang termasuk pohon kelapa yang tinggi menjulang. Sehingga, para pengunjung terhindar dari sengatan matahari.

Tak sampai di situ, di pinggiran pantai juga ada tempat duduk dari akar pohon atau sekedar berteduh di bawah pohon kelapa. Sehingga menjadi tempat duduk santai bagi para pengunjung sambil menikmati deburan ombak di laut atau canda para bocah dan gadis kecil yang asyik berlari dan bermain di atas pasir atau bermain air laut.

Salah satu pengunjung pantai Jati, Yuliana Fitri (27) mengungkapkan, bahwa pantai Jati itu indah, bersih, banyak acara yang diselenggarakan, sangat cocok untuk tempat bersantai dan juga enak sebagai tempat nongkrong serta strategis untuk wisata.

"pantainya indah ya, kemudian banyak kegiatan yang diselenggarakan oleh pemerintah setempat dan juga strategis sebagai tempat wisata,” katanya, Minggu (28/10) di pantai jati.

Ia juga bercerita, bahwa yang menarik di pantai jati adalah keindahan lautnya, dirinya hampir setiap hari menyempatkan diri untuk nongkrong di Pantai Jati bersama rekan-rekannya. "Iya hampir tiap hari, nongkrong disana, kebetulan kita tinggal di sekitar kampung Jati, jadi dekatlah untuk main kesana sama teman – teman,” ujarnya..

Ia menambahkan, jajanan yang mahal di sekitar pantai Jati itu martabak Mesir hingga mereguk kocek Rp.20 ribu, dan yang murah itu hanya harga Rp.10 ribuan.

Pantai Jati ini pengunjung juga bisa melihat sunset, dan lebih menarik didatangi pada sore hari. Karena, pada sore hari pengunjung akan dimanjakan oleh pemandangan matahari terbenam yang menawan pada sekitar pukul 16.30 atau 17.00 WIB.

Pantai Jati ini terletak di kawasan dusun Jati, desa Tuapejat, kecamatan Sipora Utara, Kabupaten Kepulaua Mentawai.

Para pengunjung juga tidak perlu repot saat ingin berkunjung ke tempat ini. Pantai Jati ini bisa diakses dengan mudah dalam waktu singkat, apabila sudah berada di Tuapejat, Sipora Utara bisa ditempauh 5 – 10 menit saja. Namun jika kita dari kota Padang naik kapal MV. Mentawai Fast, bisa kurang lebih 3 jam sampai di pelabuhan Tuapejat, maka sudah dekat dengan pantai jati.

Namun jika melalui kapal antar pulau dari pulau Siberut atau Pulau Sikakap kurang lebih 8 – 9 jam, kalau cuaca bagus maka akan semakin cepat. Untuk memasuki pantai Jati tidak usah takut karena tidak dipungut biaya masuk, termasuk uang parkir tidak ada.
(Suntoro)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Indahnya Pantai Jati Di Suatu Senja

Terkini

iklan2

Iklan