Iklan

IDI Sumbar Siap Bantu Membangun Kesehatan Di Mentawai

Jumat, 19 Oktober 2018, Oktober 19, 2018 WIB Last Updated 2018-10-19T07:21:28Z

SASARAINAFM.COM, TUAPEJAT — Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Sumatera Barat (Sumbar) siap membantu masyarakat Mentawai dalam rangka membangun kesehatan.

Hal itu dikemukakan Ketua IDI Sumbar Pom Harry Satria, saat menyampaikan sambutan pada acara Pencanangan Masyarakat Anti Stunting dan Gizi Buruk Peduli Anak (Mas Gibur Dua) dan Tetangga dan Keluarga Peduli Ibu Hamil Resiko Tinggi (Teralih Hati) dan Sipusuruket, pada Kamis, (18/10) di Desa Matobe, Kecamatan Sipora Selatan.

Salah satu bukti dukungan dari IDI kata Pom Harry yaitu telah dibentuknya Desa binaan IDI di Desa Goso'oinan, Kecamatan Sipora Utara beberapa waktu lalu, desa tersebut akan menjadi indikator pembangunan kesehatan di Mentawai kedepannya..

Terkait pencanangan beberapa gerakan terhadap kesehatan dan minimalisir risiko kematian bayi dan ibu melahirkan tersebut pihaknya ikut serta memberikan dukungan serta mengapresiasi kegiatan tersebut.

Ia menyebutkan hampir 5 juta jiwa anak-anak di Indonesia obat alami gizi buruk atau stunting, di mana hal tersebut disebabkan oleh berbagai faktor mulai dari kurangnya asupan makanan buah-buahan, kebersihan lingkungan dan perilaku hidup bersih dan sehat.

" dalam posisi di Indonesia merupakan tantangan terbesar hampir 5 juta anak Indonesia berada pada kondisi stunting, " ungkapnya..

Iya menyebutkan Kepulauan Mentawai sebetulnya sangat kaya akan gizi terutama pada ikan yang selama ini melimpah ruah maka dari itu tirakat Mentawai diajak untuk mengkonsumsi ikan.

" idealnya Mentawai bisa menjadi indikator pencapaian angka penurunan stunting di Sumbar sebab Mentawai dinilai sangat tinggi akan gizi terutama pada ikan, " ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir wakil bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai Kortanius Sabeleake, Kadinkes Provinsi Sumatera Barat, Merry Yuliesday, Ketua IDI Sumbar, Kadinkes Mentawai Lahmuddin Siregar, Kadis Kominfo Mentawai Joni Anwar, Camat Sipora Selatan Kardin, Kades Matobe, PKK dan Dasawisma Desa Matobe dan masyarakat setempat. (Red)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • IDI Sumbar Siap Bantu Membangun Kesehatan Di Mentawai

Terkini

iklan2

Iklan