Iklan

Mentawai Dapat Bantuan Satu Unit Stasiun Penyedia Listrik Umum (SPLU)

Kamis, 06 September 2018, September 06, 2018 WIB Last Updated 2018-09-17T09:49:21Z

SASARAINAFM.COM, TUAPEJAT - PT. PLN Persero wilayah Sumatera Barat  memberikan bantuan  Stasiun Penyedia Listrik Umum (SPLU) di area pelabuhan Tuapejat Kabupaten Kepulauan Mentawai. Bantuan SPLU tersebut bertujuan untuk memberi kemudahan bagi pelanggan PLN yang  mempunyai kebutuhan khusus terhadap layanan daya listrik.

Hal itu dikatakan General Manager (GM) PLN wilayah Sumbar Susiana Muktia saat launching SPLU di Pelabuhan Tuapejat dalam rangka ekspedisi Mentawai terang Rabu, (5/9)

Lebih lanjut Susiana menuturkan, bantuan SPLU 3 phase yang dipusatkan di areal pelabuhan Tuapejat dengan daya 33 KVA itu nantinya akan membantu setting Kapal Basarnas yang beraktifitas di wilayah tersebut selain itu juga untuk memenuhi kebutuhan pedagang yang beraktivitas di areal pelabuhan..

"SPLU ini gunanya untuk memberi kemudahan bagi pelanggan PLN yang membutuhkan daya listrik secara khusus seperti membantu setting Kapal Basarnas dan juga untuk memenuhi kebutuhan pedagang" katanya.

Sementara Komandan Kapal Basarnas KM. Ramawijaya Benteng Telaumbanua mengucapkan terima kasih kepada pihak PT. PLN (Persero) Sumbar yang telah bersedia merealisasikan bantuan SPLU diwilayah Mentawai.

Ia mengaku, dengan adanya SPLU di Pelabuhan Tuapejat tentunya akan mampu menekan biaya operasional yang rutin dilakukan ABK Basarnas KM. Ramawijaya..

"Efek positif  listrik darat ini tentunya akan menekan biaya operasional kami dan generator kapal kami akan lebih awet dan terhindar dari pergantian inteler yang rutin kami lakukan" pungkasnya

Turut hadir dalam Launching SPLU Pelabuhan Tuapejat, Gubernur Sumbar Irwan Prayitno, Bupati Mentawai Yudas Sabaggalet, Wakil Bupati Mentawai Kortanius Sabeleake, Sekda Mentawai Martinus Dahlan, Dandim 0319 Mentawai, Kapolres Mentawai, Danlanal Mentawai, Direktur Jenderal ketenaga listrikan Andy Noorsaman Sommeng, Direktur Pendanaan Luar Negeri Bappenas Kurniawan Ariadi, Direktur Bisnis Regional Jawa Bagian Barat PT PLN (Persero) Haryanto WS, Komisaris Utama PT PLN (Persero) IIya Avianti dan sejumlah pejabat dan PIM OPD dilingkungan Pemkab Mentawai. (Nbl)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Mentawai Dapat Bantuan Satu Unit Stasiun Penyedia Listrik Umum (SPLU)

Terkini

iklan2

Iklan