Iklan

Wabup Mentawai Anggap Lagu - Lagu Lama Kemerdekaan RI Sering Diabaikan

Kamis, 16 Agustus 2018, Agustus 16, 2018 WIB Last Updated 2018-09-05T15:34:08Z


MENTAWAI, SASARAINA NEWS - Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai, Kortanius Sabeleake menyampaikan bahwa lagu - lagu lama kemerdekaan Republik Indonesia sudah dianggap hal biasa. Hal ini disampaikan Korta saat membuka lomba pidato, di Aula Bappeda, Km 4, Sipora Utara, Rabu (15/8/2018).

Menurutnya lagu - lagu kemerdekaan Indonesia yang sering dinyanyilan anak Indonesia zaman dulu sering diabaikan karena tidak ada lagi kepedualian terhadap berkebangsaan. “Zaman milenia saat ini apakah kita masih mampu menerapkan, membangun nasionalisme kita, kehidupan keberagaman kepada anak - anak atau masyarakat lainnya. Muda - mudahan kepada anak - anak Indonesia yang menyanyikan lagu Kemerdekaan menjadi pemimpin kedepan”. Katanya.

Ia juga menyampaikan makna 17 Agustus kita mencoba untuk melakukan apa yang bisa kita aplikasikan, apa yang bisa kita perjuangkan, pada era ini terkhusus generasi kita kesepan.

Dia berharap bagi yang mengikuti perlombaan jadikan sebagai ajang untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun Rapublik Indonesia (HUT RI) ke - 73, disebutnya kalah ataupun menang hal biasa dalam suatu pertandingan.

Adapun pemenang lomba Pidato yakni, juara I dengan nilai 1.338 diraih oleh Arnita Saogo, juara II nilai 1.274 diraih oleh Wulan Oktaberi, juara III nilai1.270 atas nama Porsian, dan harapan I nilai sebanyak 1.251 oleh Dika Riyanti. (Str)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Wabup Mentawai Anggap Lagu - Lagu Lama Kemerdekaan RI Sering Diabaikan

Terkini

iklan2

Iklan