Iklan

Bupati Minta Kemenpora Dukung Pembangunan GOR di Mentawai

Kamis, 09 Agustus 2018, Agustus 09, 2018 WIB Last Updated 2018-09-17T11:54:36Z
TUAPEJAT, SASARAINA NEWS-Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai, Yudas Sabaggalet meminta Kementerian Pemuda dan Olahraga, Bayu Rahadian mendukung pembangunan Gedung Olahraga (GOR) di Kabupaten Kepulauan Mentawai. Rencananya GOR akan dibangun di kawasan SP III, Desa Bukit Pamewa, Kecamatan Sipora Utara.
Hal ini disampaikan Yudas saat acara Festival Olahraga Anak Pulau, di lapangan sepak bola Kampung Jati, Desa Tuapeijat, Sipora Utara Kepulauan Mentawai, Kamis (9/8). "Kami berharap kepada Bapak Asisten Deputi atau yang perwakilan Kemenpora RI, untuk membantu pembangunan GOR. Kita sudah punya lahan 10 hektar, tentu perlu bantuan untuk ini, kebetulan yang bersangkutan ada di sini," katanya kepada Media.
Harapan Yudas untuk meminta bantuan kepada Kemenpora, bukan tak beralasan. Ia menyampaikan bahwa di Mentawai banyak potensi - potensi atlet yang berbakat, untuk itu ia mengucap terima kasih kedatangan tim Kemenpora ke Kepulauan Mentawai.
Sementara Asisten Deputi Pengembangan Olahraga Tradisional dan Layanan Khusus Kemenpora, Bayu Rahadian menyampaikan dukungannya kepada Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai tentang pembangunan GOR di SP III.
"GOR itu tentu menjadi bagian dari kami untuk membangun infrastruktur olah raga di Mentawai. Untuk itu silakan buatkan proposal guna diajukan kepada Kemenpora dengan data - data atau dokumen persyaratan sehingga standar infrastruktur olahraga bisa kita lakukan penilaian kelengkapan dan keyakannya," katanya kepada Mentawaikita.com pada Kamis (9/8/2018) saat diwawancarai di sela acara.
Selain itu, ia menyebutkan kegiatan Festival Olahraga Anak Pulau ini diselenggarakan karena merupakan salah satu kegiatan Kemenpora untuk membudayakan olahraga dari usia dini sampai lanjut usia (lansia).
"Tentu untuk membudayakan olahraga kepada anak - anak, bagaimana anak - anak bisa memanfaatkan alamnya dengan memberikan bimbingan teknis kepada anak - anak bahwa olah raga yang baik sperti ini, atau olah raga dengan usianya seperti apa," lanjut Bayu.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bupati Minta Kemenpora Dukung Pembangunan GOR di Mentawai

Terkini

iklan2

Iklan