Iklan

Bank Nagari Kucurkan Dana CSR Untuk Bantuan Pendidikan Di Mentawai

Sabtu, 18 Agustus 2018, Agustus 18, 2018 WIB Last Updated 2018-09-17T11:56:17Z

MENTAWAI, SASARAINANEWS_ Bank Nagari Cabang Utama, melalui Bank Nagari Cabang Pembantu Mentawai, menyerahkan dana Coporate Social Responsibility (CSR) Rp110 Juta yang akan digunakan untuk bantuan pendidikan, pada jumat (17/08) di Kantor Bupati Mentawai.

Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai Yudas Sabaggalet mengucapkan terimakasih kepada perbankkan yang telah mengucurkan dana CSR itu untuk membantu peningkatan pendidikan di kepulauan Mentawai, yang nantinya akan dipergunakan sebagai bantuan pendidikan anak sekolah yang kurang mampu.

“Jika ada anak-anak sekolah yang kurang mampu, maka dana CSR tadi bisa digunakan, baik tingkat SD, SMP, SMA, maupun perguruan tinggi, pokoknya biaya pendidikan bagi yang kurang mampu, namanya bantuan, beda yang dibiayai Pemda, itu dari APBD, kalau ini langsung,” Kata Yudas, usai upacara pengibaran bendera HUT RI ke 73 Tahun, pada Jumat (17/8/2018) di ruang kerjanya.

Yudas menyebutkan dana pendidikan yang diserahkan tersebut, nanti diserahkan dengan jumlah yang berbeda sesuai dengan tingkatan pendidikan dan besar biaya sekolahnya, “misalnya ada pelajar yang dapat bantuan 5 juta atau 4 juta perorang sekali kasih sesuai dengan tingkatan,” timpalnya

Lebih lanjut dikatakannya, hampir semua orang Mentawai kurang mampu, untuk itu kata yudas banyak anak - anak sekolah yang melanjut ke perguruan tinggi melalui beasiswa Pemda Mentawai yang dikucurkan  dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Mentawai, “Namun tidak semua, karena masih ada beberapa masyarakat kita yang mampu membiayai sekolah anaknya,” tuturnya.

Ia memaparkan sekitar 94 ribu atau 60 persen dari 94 ribu penduduk mentawai itu merupakan anak-anak muda, “Kita juga patut bersyukur hampir semua anak - anak Mentawai sudah tamat SMA, namun pertanyaannya setelah tamat SMA mau kemana, kita harus sediakan lapangan kerja,sebagian tamatan SMA melanjutkan ke Perguruan Tinggi, saat ini ada Universitas Politeknik di Mentawai, bisa melanjut kesana”. Pungkasnya. (K/STR)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bank Nagari Kucurkan Dana CSR Untuk Bantuan Pendidikan Di Mentawai

Terkini

iklan2

Iklan