Iklan

Ada Lomba Memanah di Festival Olahraga Anak Pulau Mentawai

Kamis, 09 Agustus 2018, Agustus 09, 2018 WIB Last Updated 2018-09-17T12:18:27Z
TUAPEJAT, SASARAINA NEWS- Olahraga tradisonal Mentawai ikut dilombakan dalam Festival Olahraga Anak Pulau yang dibuka hari ini, Kamis (9/8) di Tuapeijat, Sipora Utara, Mentawai oleh Asisten Deputi Pengembangan Olahraga dan Layanan Khusus Kementerian Pemuda dan Olahraga, Bayu Rahardian. Salah satunya panahan.
Dalam sambutannya, Bayu mengajak masyarakat agar memotivasi anaknya berolahraga, agar anak tetap bugar, dan tidak gampang terserang dengan penyakit. "Mari memotivasi anak-anak untuk berolahraga, guna pencegahan dari penyakit sehingga anak-anak kita yang bugar dan sehat," ujar Bayu Rahardian di Lapangan Sepak Bola Jati, Kamis (9/8).
Bayu mengharapkan dengan membiasakan diri berolahraga sejak dini anak-anak dapat tumbuh dan bugar sehingga juga menghasilkan atlet Indonesia di masa yang akan datang dari Mentawai.
Ia juga mengharapkan orang tua anak-anak di Mentawai tidak terpengaruh dan terfokus atau sibuk dengan perangkat elektroniknya dimana kebiasaan anak-anak saat ini yang memiliki kebiasaan dan berinteraksi dengan perangkat elektronik dan selalu sibuk pada dirinya.
"Saya berharap di sini belum terpengaruh dengan perangkat elektronik, mari kita ajak anak-anak kita untuk selalu ceria, karena adanya games membuat anak ceria, olahraga tradisional harus kita pertahankan," kata Bayu.
Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai Yudas Sabaggalet menambahkan dengan semangat berolahraga sekaligus mengkampanyekan penyelenggaraan Asian Games 2018, Mentawai mendapatkan perhatian dari Kemenpora melalui pembinaan generasi muda.
"Kita berharap ada perhatian khsusus dari Kemenpora di Kabupaten Kepulauan Mentawai untuk berkontribusi pada pembinaan generasi muda, mencintai daerahnya," kata Yudas
Yudas menyambung, generasi muda tidak boleh pesimis, bisa bercita-cita, menjadi atlet nasional, menjadi polisi, tentara, dan menteri. "Jangan pesimis jangan karena kita disebut daerah 3T, hilang semangat, tapi kita harus berani menunjukkan kalau kita bisa," ujar Yudas.
Kegiatan Festival Olahraga Anak Pulau tersebut akan berlangsung mulai 8-10 Agustus di Mentawai yang diselenggarakan oleh Kemenpora.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ada Lomba Memanah di Festival Olahraga Anak Pulau Mentawai

Terkini

iklan2

Iklan