Iklan

Tingkatkan Layanan Kepada Masyarakat, Dukcapil Mentawai Jemput Bola Rekam e-KTP Hadapi Pilkada Serentak 2024

Kamis, 20 Juni 2024, Juni 20, 2024 WIB Last Updated 2024-06-20T09:48:07Z

Kadis Dukcapil saat memberikan materi pada rapat sosialisasi Pemutakhiran data pemilih yang diadakan KPU Mentawai di Hotel Jelita, Rabu ( 19/6).



SASARAINAFM.COM | TUAPEJAT-  Dalam rangka memenuhi identitas kependudukan bagi anak usia pemula serta untuk persiapan Pilkada Serentak Tahun 2024, Dinas kependudukan dan pencatatan sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kepulauan Mentawai, mempersiapkan layanan langsung Jemput bola rekam KTP Elektronik bagi anak usia pemula yang ada di 10 kecamatan serta masih banyaknya masyarakat Mentawai yang belum memiliki KTP.

Kepala Disdukcapil Kabupaten Kepulauan Mentawai, Muhammad Irsal menyebutkan Pendataan kependudukan dengan melakukan rekam E- KTP sangat perlu dilakukan, mengingat pelaksanaan Pilkada Serentak 2024 yang akan dilaksanakan November Mendatang.


“ makanya ini kita perlu jemput bola mendatangi anak sekolah umur 17 tahun ke atas untuk kita data, karena sampai saat ini masih banyak juga masyarakat yang mengurus E-KTP.’’ Kata Irsal saat memberikan materi pada rapat sosialisasi pemutakhiran data pemilih yang diadakan KPU Mentawai di Hotel Jelita, Rabu ( 19/6).


Irsal menyebutkan dari jumlah 31.619 anak usia 0-18 tahun yang telah tercatat dalam akta kelahiran sebesar 28.805, atau 91.11 persen sedangkan sisanya 2.811 belum tercatat dalam akta kelahiran.


“ dan ini target kita dari disdukcapil untuk melakukan perekaman e-ktp dengan cara mendatangi mereka yang belum tercatat dalam akta kelahiran kira-kira sebanyak 2.811 anak usia 0 sampai 18 tahun.”pungkasnya.


Pihaknya juga menambahkan perekaman e- ktp ini dilakukan untuk mempermudah para pemilih pemula mendapatkan KTP-el. juga untuk mempermudah dan membantu KPU dalam pelaksanaan Pilkada serentak di Kepulauan Mentawai. { Md}.




Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tingkatkan Layanan Kepada Masyarakat, Dukcapil Mentawai Jemput Bola Rekam e-KTP Hadapi Pilkada Serentak 2024

Terkini

iklan2

Iklan