Iklan

Kodim 0319 Bersama Polres Mentawai Gelar Aksi Tanam Mangrove

Rabu, 21 Februari 2024, Februari 21, 2024 WIB Last Updated 2024-02-21T11:56:34Z

Pj. Bupati Mentawai Fernando Jongguran Simanjuntak bersama TNI Polres Mentawai Gelar Tanam Mangrove bertempat di Dusun Tuapejat, Belakang POS AL, Rabu (19/02).


SASARAINAFM.COM | TUAPEJAT- Guna mencegah abrasi serta lestarikan alam kawasan pesisir pantai, Kodim 0319/Mentawai bersama satuan TNI-Polri dan Pemda Kabupaten Kepulauan Mentawai gelar aksi penanaman Mangrove bertempat di Dusun Tuapejat, Belakang POS AL, Rabu (19/02).


Dandim 0319 Mentawai, Letkol Inf Restu Petrus Simbolon mengatakan pohon Mangrove ini sebagai upaya untuk mencegah abrasi serta kerusakan di sekitar pantai serta menjaga kelestarian lingkungan hidup.


“ penanaman pohon Mangrove ini adalah program unggulan bapak Kasat, dimana kita dihimbau senantiasa untuk menjaga kelestarian lingkungan hidup di wilayah kita masing-masing dan untuk khusus di Kabupaten Kepulauan Mentawai ini dikelilingi laut sehingga penanaman mangrove sangat kita dukung.’’ Ungkap Letkol Inf Restu.



Lebih lanjut Restu mengatakan bahwa penyebaran bibit mangrove ada 1.000 bibit yang nantinya akan disebar di wilayah Koramil masing-masing di Kabupaten Kepulauan Mentawai.


Restu juga menyampaikan terimakasihnya kepada Forkopimda dan Pemda Mentawai senantiasa bersinergi dan mendukung semua program yang sifatnya membantu masyarakat.


Sementara Pj. Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai menghimbau kepada masyarakat bahwa penanaman mangrove ini sebagai bentuk kepedulian TNI Polri khususnya di Kabupaten Kepulauan Mentawai dalam menjaga kelestarian lingkungan, sekaligus sebagai upaya mencegah terjadinya bencana alam serta mengurangi polusi udara sehingga memberikan efek positif bagi masyarakat dan lingkungan hidup.


“ Kami Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Mentawai menghimbau agar penanaman pohon mangrove agar menjadi budaya kita, karena memang kita berbatasan langsung dengan laut, tentu penanaman mangrove ini sangat strategis. Dengan kegiatan ini saya menghimbau seluruh lapisan masyarakat agar menindaklanjuti apa yang sudah kita laksanakan.’’ Ujarnya.


Fernando berharap, penanaman pohon Mangrove secara serentak ini diharapkan dapat bermanfaat untuk menjaga kelestarian lingkungan dari abrasi. {Md}.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kodim 0319 Bersama Polres Mentawai Gelar Aksi Tanam Mangrove

Terkini

iklan2

Iklan