Iklan

Membuka Bazzar Desember Ceria, Pj Bupati Mentawai Sebut Bazzar Merupakan Embrio Peningkatan Daya Beli Masyarakat

Minggu, 03 Desember 2023, Desember 03, 2023 WIB Last Updated 2023-12-02T17:25:58Z

Penjabat Bupati Mentawai, Fernando Jongguran Simanjuntak saat membuka Bazar Desember Ceria  y di awasan wisata pantai Mapaddegat, Sipora Utara Kabupaten Kepulauan Mentawai, Sabtu (2/12)

SASARAINAFM.COM │ MAPADDEGAT - Guna memaksimalkan potensi daerah, khususnya untuk mengangkat pelaku UMKM,   Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai melalui Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) daerah setempat menggelar  Bazar Desember Ceria  yang dimulai dari tanggal 2-9 Desember 2023, bertempat di awasan wisata pantai Mapaddegat, Sipora Utara Kabupaten Kepulauan Mentawai.


Penjabat Bupati Mentawai, Fernando Jongguran Simanjuntak pada sambutan pembukaan menyebutkan, Pemerintah daerah sangat meng-apreasiasi digelarnya Bazzar, bahkan diharapkan kedepan guna  mendorong pertumbuhan dan perkembangan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah agar lebih produktif yang memiliki daya saing serta mempromosikan produk -produk Unggulan UMKM harga yang terjangkau dan menjaga stabilitas Harga dalm rangka pengendalian tingkat Inflasi didaerah, maka sebaiknya kegiatan Bazzar harus sering digelar.



"Walaupun ini dimulai sederhana tetapi saya yakin ini merupakan suatu embrio membuat suatu bazar membuat daya jual beli yang menarik kedepannya untuk kegiatan bazar sendiri saya berharap ada tiga kegiatan berupa  kegiatan bazar dipenghujung tahun, bazar pada saat Ramadhan dan pada saat kenaikan kelas," Ujar Fernando


Fernando mengajak para pelaku UMKM, dan para pelakuk wisata, harus tetap optimis mampu menciptakan kegiatan-kegiatan yang bernuansa wisata dan belanja, sehingga warga yang hadir sebagai pengunjung tidak monoton, datang dengan tujuan belanja, tetapi juga mendapat hiburan.


Sementara Plt. Kepala dinas Diskoperindag Mentawai,  Dominikus Saleleubaja pada laporan pembukaan acara meyampaikan, salah satu tujuan digelarnya Bazzar adalah untuk  mendorong para pelaku usaha dalam upaya memaksimalkan pariwisata. 


Kegiatan Bazar Desember Ceria ini, Kata Dominikus  juga mengantisipasi pengendalian inflasi yang  biasanya menjelang natal dan tahun baru, harga kebutuhan barang-barang cenderung mengalami lonjakan harga.


Ia juga mengatakan 100% kenaikan harga sudah mulai terjadi didaerah jawa, terakhir salah satunya harga cabe Rp.110.00 perkilo, sehingga menjadi tantangan tersendiri khususnya dikepulauan Mentawai.


Dominikus berharap dengan digelarnya Bazar Desember Ceria, kegiatan perekonomian bisa  membaik dan  stabil apalagi dalam menyambut moment Natal dan Tahun Baru. 


“ Meskipun kegiatan ini kecil, kita berharap dampaknya juga akan bagus dan bisa mempengaruhi tingkat perekonomian Masyarakat, dan event seperti ini bisa menjadi titik awal kita untuk event-event berikutnya, dan bisa menjadi agenda Pemda untuk kegiatan-kegiatan berikutnya,” tutupnya. (MS)



Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Membuka Bazzar Desember Ceria, Pj Bupati Mentawai Sebut Bazzar Merupakan Embrio Peningkatan Daya Beli Masyarakat

Terkini

iklan2

Iklan