Iklan

51 Ahli Muda Lulusan PDD Rintisan AKN Kepulauan Mentawai Kembali di Wisuda

Kamis, 07 Desember 2023, Desember 07, 2023 WIB Last Updated 2023-12-06T18:39:04Z

 51 Ahli Muda Lulusan PDD Rintisan AKN Kepulauan Mentawai Kembali di Wisuda
 
SASARAINAFM.COM | TUAPEJAT - Sebanyak  51 mahasiswa Akademi Komunitas Negeri (AKN) Mentawai Program Studi diluar domisili (PDD) Polinela angkatan ke-VII di wisuda pada Rabu (06/12) di Aula Bappeda, Jalan Raya Tuapejat, km 4 Sipora Utara.

51 orang yang diwisuda itu terdiri dua jurusan yakni jurusan program studi (Prodi) Teknologi Pangan sebanyak 29 orang dan prodi Budidaya Perikanan sebanyak 22 orang, dengan demikian para mahasiswa AKN Mentawai tersebut resmi menjadi alumni dan menyandang gelar Diploma II (D II).


Dalam kesempatan itu, Pj Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai, Fernando Jongguran Simanjuntak menyampaikan  selamat kepada para wisudawan yang telah menyelesaikan studinya , memasuki fase baru dan babak kehidupan baru yaitu bagaimana menentukan pilihan selanjutnya. 



“ Buat adek adek wisudawan yang sudah menyelesaikan studinya dan sudah memasuki fase baru babak kehidupannya yaitu bagaimana menentukan pilihan selanjutnya. Wisuda adalah salah satu proses dari kehidupan kita, tentu nanti pilihannya apakah dia melanjutkan pendidikannya, apakah dia akan masuk kedunia pekerjaan baik itu sebagai pegawai atau ataupun pegawai sipil negara atau sebagai professional atau sebagai wiraswasta, ini pilihan yang ada di diri dan ditangan kalian masing-masing, kalo ingin melanjutkan Pendidikan, lanjutkanlah dengan sungguh-sungguh, kalo ingin lanjut bekerja, bekerjalah dengan sungguh sungguh tentukan pilihannya dan jangan ikut ikutan’’ Tegas Fernando.

Fernando menyebutkan dalam perkembangan teknologi dan globalisasi harus bisa beradaptasi dan memanfaatkan teknologi yang sudah ada untuk mengejar informasi sehingga bisa melakukan penyesuaian dan yakin para wisudawan\wisudawati mampu melakukannya.


“ kalau saya hitung mundur, ini adek adek adalah mahasiswa masuk pada jaman pandemi. Bagaimana saat itu terjadi kepanikan diseluruh dunia hampir diseluruh sektor termasuk sektor Pendidikan dan adek adek masuk menjadi mahasiswa kemudian menyesuiakan bagaimana cepatnya saat itu melakukan penyesuaian dalam rangka menyisiasati pandemi ini supaya semua sektor bisa jalan salah satunya Pendidikan menjadi sistemnya online.’’tambahnya.


Ia berharap kepada wisudawan dan wisudawati mampu menghadapi tantangan kedepan, jangan puas atas prestasi yang telah diraih, tetap meningkatkan potensinya, mencari sertifikasi dan telusuri. 


Ia menyampaikan kepada alumni AKN Mentawai untuk tidak berhenti sampai di situ saja, tetapi bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, baik melalui Universitas universitas lain sesuai dengan Prodinya masing-masing, sementara itu bagi yang ingin mengiplementasikan ilmu yang didapat baik itu teknologi pangan, maupun budidaya perikanan bisa dicoba untuk membuka peluang usaha selebar mungkin.


diakhir sambutannya Fernando berterimakasih dan apresiasi kepada orangtua dari wisudawan dan wisudawati telah menghantarkan anak anaknya dalam menyelesaikan kuliahnya dan ini bukanlah hal yang mudah bagi orangtua untuk menyekolahkan mereka. Ia juga berpesan agar orangtua membantu anak anak mereka untuk masuk keperjuangan selanjutnya. 


Dalam prosesi wisuda ini, juga diumumkan beberapa wisudawan terbaik. diantaranya Terbaik Prodi Teknologi Pangan yakni terbaik Satu Merdiana Hendra Wati Ipk 4.00, Terbaik Dua Ayu Paskaria Sarereakek Ipk 4.00  Terbaik Tiga Perpetua Fesilita Reslida Salpa Ipk 3.93.


Sementara Terbaik Prodi Budidaya Perikanan terbaik satu Dendi Chetra Lesmana Ipk 3.74 Terbaik Dua Riani Christina Br Munthe Ipk 3.71, Terbaik Tiga Celly Nestika Syam Ipk 3.61. dan terakhir  Terbaik Tingkat Program Studi Di Luar Domisili / Pdd  yaituTerbaik Satu Merdiana Hendra Wati Program Studi Teknologi Pangan Ipk 4.00, Terbaik Dua Ayu Paskaria Sarereakek Program Studi Teknologi Pangan Ipk 4.00,  Terbaik Tiga Perpetua Fesilita Reslida Salpa  Program Studi Teknologi Pangan dengan ipk 3.93. {Md}.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • 51 Ahli Muda Lulusan PDD Rintisan AKN Kepulauan Mentawai Kembali di Wisuda

Terkini

iklan2

Iklan