Iklan

Festival Pesona Mentawai 2023, Resmi di Tutup Pj Bupati Mentawai.

Kamis, 12 Oktober 2023, Oktober 12, 2023 WIB Last Updated 2023-10-12T06:08:12Z



SASARAINAFM.COM | TUAPEJAT- Acara Puncak Festival Pesona Mentawai di wisata pantai Mapaddegat pada Sabtu (07/10/23) Resmi di tutup oleh Pj Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai Fernando Jongguran Simanjuntak yang di hadiri oleh sejumlah tokoh, Forkopimda, Undangan, Organisasi Perangkat Daerah, DPRD,  serta Masyarakat Kepulauan Mentawai.


Dalam sambutannya, Fernando mengungkapkan apresiasi yang besar terhadap suksesnya festival ini. Menurutnya Pelaksanaan Festival Pesona Mentawai selama empat hari, dari tanggal 4-7 Oktober 2023, dianggap memiliki dampak yang signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi Masyarakat Khususnya di Kabupaten Kepulauan Mentawai, tingkat lonjakan kunjungan perharinya lebih dari 2.200 orang, kata dia, ini perlu di jaga dan dipertahankan  sehingga lebih meriah lagi kedepannya.


“ bapak ibu sudah 4 hari terhitung dari tanggal 4-7 oktober 2023, kita mengikuti serangkaian kegiatan yang cukup penting buat kabupaten kita, mulai dari peringatan HUT ke 24 tahun kabupaten kepulauan Mentawai kemudian dirangkaikan dengan festival pesona Mentawai, saya melihat cukup besar animo masyarakat, serta undangan kita dari luar Kepulauan Mentawai, juga ini tingkat kunjungan perharinya lebih dari 2.200 orang, nah artinya kita perlu jaga dan pertahankan sehingga perekonomian masyarakat tetap berjalan sebagaimana mestinya.” Katanya.


Fernando menambahkan sesuai target 500 pengunjung dari luar Kabupaten Kepulauan Mentawai, yang ternyata melampawi target 531 orang pengunjung namun demikian kata dia ini satu embrio yang baik. Menurutnya ini juga peran OPD yang mengundang secara langsung koleganya untuk mau hadir di acara Festival Pesona Mentawai.


Ia berharap kepada semua pihak agar membuat serangkaian kegiatan yang bisa menggerakkan putaran ekonomi yang menciri kas kan Mentawai.


Diakhir sambutannya ia berterimakasih kepada seluruh VIC kemanan TNI, Polres, Pol PP yang telah melaksanakan pengamanan selama Festival berlangsung.


Sementara Kadis Disparpora Joni Anwar menyampaikan rasa bangga dan terimakasihnya kepada seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan Festival ini baik legislative maupun eksekutif secara bersama sama bergandengan tangan, saling bersinergi, dengan seluruh OPD yang disebar menjadi VIC kegiatan. Juga kepada Tokoh masyarat dan tokoh agama yang selalu mendoakan agar kegiatan ini bisa terlaksana dengan baik dan sukses.


“ yang pertama dan terutama sekali, saya ingin mengucapkan banyak-banyak terimakasih kepada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan ini, baik itu kepada Forkopimda, legislative, eksekutif, tokoh masyarakat, tokoh Agama dan seluruh pimpinan OPD, terutama kepada Pj Bupati kita, tanpa bantuan dan partisipasi seluruh pihak, mungkin kegiatan ini tidak mungkin berjalan lancar.” Jelasnya. {Md/Ms}

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Festival Pesona Mentawai 2023, Resmi di Tutup Pj Bupati Mentawai.

Terkini

iklan2

Iklan