Iklan

PJ.Bupati Bangga, Acara PENAS Petani Nelayan XVI 2023 KTNA Mentawai Raih Prestasi Lomba Paduan Suara

Rabu, 21 Juni 2023, Juni 21, 2023 WIB Last Updated 2023-06-21T05:23:31Z

Pj Bupati Mentawai Fernando J Simanjuntak saat menerima Piagam sebagai Juara 1 Lomba Paduan Suara KTNA

SASARAINAFM.COM |TUAPEJAT - Pj.Bupati Kepulauan Mentawai Fernando Jongguran Simanjuntak, terima kunjungan Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kabupaten Kepulauan Mentawai di ruang kerjanya, Selasa (20/06).


Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai ikut ambil bagian pada kegiatan Pekan Nasional Petani Nelayan ke 16 Tahun 2023 yang di laksanakan di Pangkalan Angkatan Udara LANUD Sutan Sjahrir Padang, Sumatera Barat. Dan kegiatan PENAS berlangsung 4 hari dari 11 Juni sampai 14 Juni 2023.


Kegiatan PENAS Tani dan Nelayan ke 16 Tahun 2023 yang diselenggarakan di kota Padang Sumatera Barat yang menjadi Tuan Rumah diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan, wawasan dan sebagai ajang silaturahmi antara petani dan nelayan.



Dalam penampilan seni budaya, Festival Gita Nusantara “Lomba Paduan Suara” antar provinsi se – Indonesia yang merupakan rangkaian dari kegiatan Penas tani dan nelayan ke 16 tahun 2023 untuk provinsi Sumatera Barat diwakili oleh KTNA Pemkab Mentawai, dan KTNA Pemkab Mentawai keluar sebagai juara pertama dengan perolehan nilai 8 .903. 



Pj.Bupati pada pertemuan ini menyampaikan rasa bangga atas prestasi ini dan untuk kegiatan Penas Tahun 2026 jika Pemkab Mentawai mewakili Sumatera Barat yang dilaksanakan di Provinsi Gorontalo, Pj.Bupati meminta Dinas Ketahan Pangan dan Pertanian agar berkoordinasi dengan pemerintah provinsi Sumatera Barat agar dari sekarang sudah dipersiapkan tim yang akan berangkat.




‘’ saya merasa bangga atas prestasi ini, dan berharap kedepannya , kita bisa meraihnya kembali, mari kita saling kerjasama yang baik, karena kegiatan ini juga tidak selesai sampai disini, sehingga bisa berkompetisi kembali di Gorontalo, dan ini kedepannya, dinas ketahanan pangan dan pertanian agar bisa memikirkan dan menfasilitasi baik itu pembentukan pengurus KTNA nya maupun anggarannya.’’Tegas Fernando.


Pj.Bupati juga meminta kepada dinas Ketahanan Pangan Dan Pertanian agar memfasilitasikan pembentukan pengurus KTNA Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Sementara Felik Selaku ketua KTNA Kabupaten Kepulauan Mentawai menyampaikan terimakasih kepada timnya dan Pemda Mentawai atas capaian yang diperolah sehingga Mentawai dapat yang terbaik.



"Kita bisa Juara karena Peran Kita Semua , baik dari Pemerintah Daerah Maupun Tim Paduan Suara , Walaupun kita ketahui bersama bahwa Banyak kekurangan di sana sini ,harapan kami kedepan Pemda akan Mendukung agar KTNA Akan lebih Aktif dalam Mendorong kelompok kelompok Tani dan kelompok Nelayan Untuk lebih Produktif memanfaatkan Sumberdaya Alam kita baik di darat Maupun di Laut.’’{Md/yy}.




Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • PJ.Bupati Bangga, Acara PENAS Petani Nelayan XVI 2023 KTNA Mentawai Raih Prestasi Lomba Paduan Suara

Terkini

iklan2

Iklan