Iklan

Pemkab Mentawai dan BPJS Ketenaga Kerjaan Lakukan Evaluasi Kinerja

Senin, 03 April 2023, April 03, 2023 WIB Last Updated 2023-04-03T03:10:53Z

 Pemkab Mentawai dan BPJS Ketenaga Kerjaan Lakukan Evaluasi Kinerja

SASARAINAFM.COM | PADANG -   Pj Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai Martinus Dahlan, menghadiri acara BPJS Ketenaga Kerjaan terkait Evaluasi Kinerja Triulan I dan Pembahasan Rencana Kerja Triulan II Bersama, pada Minggu, (02/04/2023), di The ZHM Premiere Hotel Padang.


Sesuai dengan Laporan Monev Pelayanan sampai dengan 31 Maret 2023 telah dikenakan 4 kali, yaitu Jaminan Kematian (JKM) dan Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), adapun penerima JKM sebanyak 3 orang masing-masing mendapat Rp.42.000.000 dan satu orang Penerima santunan JKK berjumlah Rp151.600.000 ditambah Biesiswa anak almarhum dari TK Sampai Perguruan Tinggi sebanyak Rp73.000.000 jadi total penerima santuan JKK sebanyak Rp224.600.000


Martinus mengatakan bahwa BPJS Ketenaga Kerjaan tersebut sangat besar manfaatnya bagi masyarakat Kepulauan Mentawai terkhusus Non ASN yang ada di Kabupaten Kepulauan Mentawai yang mengalami musibah atau kecakaan kerja.


“Dengan risiko yang cukup tinggi atau geografis yang sulit harus kita perhatikan kusus, kedepan kita perbesar kembali angaranya dan kita perbayak kembali kepsertaan masyarakat kita yang rentan yang ada di mantawai', kata Martinus.


Ia juga menyebutkan, Kerjasama Pemerintah dengan BPJS Ketenaga Kerjaan sangat besar manfaatnya dan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Mentawai Kepada masyarakat, maka dengan adanya program BPJS Ketenaga kerjaan melalui JKM dan JKK Non ASN yang ada di Kebupaten Kepulauan Metawai bisa terlindungi.


Sementara Kepala Kantor BPJS Ketenaga Kerjaan Cabang Padang, Jefri Irwanto mengucapkan terimakasih banyak kepada Pj. Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai atas perhatiannya kepada masyarakat Kabupaten Kepulauan Mentawai dan tentunya hal ini memberikan perhatian yang luar biasa kepada Pemerintrah setempat kepada masyarakat yang rentan dan kepada Non Asn yang ada di kepulauan Mentawai.


“ini perhatian yang sangat luar biasa karna bupati tau resiko yang ada pada Non ASN yang ada di Kepulauan metawai dan rentan rentan yang ada di Mentawai mempunyai resiko terhadap mereka yang bekerja. Pekerjaan yang mereka lakukan untuk kesejahteraan kebupaten Mentawai sehingga perlu ada perlindungan dan kami hadir disini kami hadir melindungi seluruh pekerja rentan dan pekerjNon Asn yang ada di kabupaten kepulan Mentawai”, Jelas Jefri. (Tim/Str)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemkab Mentawai dan BPJS Ketenaga Kerjaan Lakukan Evaluasi Kinerja

Terkini

iklan2

Iklan