Iklan

Tindak Lanjut Musrenbang Tingkat Kecamatan, Pemkab Mentawai Gelar Forum OPD 2024

Senin, 13 Maret 2023, Maret 13, 2023 WIB Last Updated 2023-03-13T09:18:16Z

Forum Organisasi Perangkat Daerah Sinergi Perencanaan Pembangunan Daerah  Tahun 2024, selama dua hari, dari tanggal 8 sampai 9 Maret 2023 di aula Bapedda Mentawai.

SASARAINAFM.COM |TUAPEJAT - Dalam rangka menindaklanjuti kegiatan Musrenbang tingkat kecamatan yang telah dilakukan dan untuk mensinkronisasi program  kegiatan di setiap kecamatan dan OPD pada tahun 2024 Mendatang, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai Menggelar Forum Organisasi Perangkat Daerah Sinergi Perencanaan Pembangunan Daerah  Tahun 2024, selama dua hari, dari tanggal 8 sampai 9 Maret 2023 di aula Bapedda Mentawai.

Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Pemkab Mentawai Drs. Paulinus Sabelep  saat membuka kegiatan Forum OPD itu mengatakan Kegiatan Forum OPD ini merupakan tindak lanjut dari kegiatan Musrenbang tingkat kecamatan yang telah dilakukan dan untuk mensinkronisasi program dan kegiatan di setiap kecamatan dan OPD untuk tahun 2024 yang akan datang, dengan prioritas target pencapaian pembangunan trans Mentawai, pekerjaan penyediaan air bersih dan peningkatan penyediaan sumber daya manusia dibidang pendidikan dan kesehatan.


‘’ Rencana Kerja OPD harus berdasarkan program prioritas pembangunan Kabupaten Kepulauan Mentawai, target kita adalah Trans Mentawai, air bersih, peningkatan kualitas tenaga pendidik, peningkatan SDM tenaga kesehatan, serta hilirisasi komoditas unggulan, dan program prioritas yang menyangkut dengan isu nasional seperti pengentasan kemiskinan ekstrem, stunting, inflasi, pengembangan ekonomi komoditas unggulan.’’ungkapnya.


Paulinus Sabelep  menyampaikan Forum ini merupakan media atau wahana penyampaian arah kebijakan pembangunan Kabupaten Kepulauan Mentawai Tahun 2024, serta upaya memperoleh masukan dari pemangku kepentingan untuk penajaman target, kinerja sasaran, program dan kegiatan, sebagai dasar penyempurnaan rencana kerja OPD.|


Dia berharap kepada  seluruh OPD, Kecamatan, dan Desa bisa Menyelaraskan program dan kegiatan Perangkat Daerah dengan usulan program dan kegiatan hasil musrenbang RKPD di kecamatan untuk Renja Perangkat Daerah, Mempertajam indikator serta target kinerja program dan kegiatan Perangkat Daerah sesuai dengan tugas dan fungsi Perangkat Daerah. {MD}

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tindak Lanjut Musrenbang Tingkat Kecamatan, Pemkab Mentawai Gelar Forum OPD 2024

Terkini

iklan2

Iklan