Iklan

Lowongan Kerja Non ASN Bidang Tenaga Ahli Programmer dan Tenaga Ahli Jaringan Diskominfo Mentawai Diperpanjang.

Senin, 13 Maret 2023, Maret 13, 2023 WIB Last Updated 2023-03-13T08:56:57Z


SASARAINAFM.COM | TUAPEJAT -
Pendaftaran lowongan kerja bagi tenaga Non ASN bidang programer dan jaringan Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kepulauan Mentawai diperpanjang hingga 20 Maret 2023.


Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Heri Robertus mengatakan bahwa masa perpanjangan pendaftaran bagi tenaga ahli programer dan jaringan itu dimaksudkan untuk memberi peluang sebesar-besarnya kepada calon pelamar khususnya yang berada diluar Kabupaten kepulauan Mentawai.


" kita berikan waktu yang cukup sampai 20 Maret mendatang, ini untuk memberikan kesempatan kepada calon pelamar diluar Mentawai agar juga bisa ikut pada kesempatan pelamaran tenaga ahli ini, " Ujar Heri Robertus saat ditemui diruang kerjanya, Jumat (10/3-2023)


Heri menyebutkan dilakukannya rekruitmen adalah untuk memenuhi kebutuhan SDM tenaga ahli dibidang program dan jaringan berbasis internet yang saat ini di lingkup Kabupaten belum terpenuhi atau bahkan belum ada, sehingga pada saatnya nanti apabila Pemkab Mentawai telah melaksanakan digitalisasi system E-government atau Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) maka sudah tersedia SDM yang memadai meskipun dalam jumlah yang masih terbatas. 


“ ini juga dalam rangka persiapkan kita untuk beradaptasi dengan  perkembangan teknologi dan SPBE,” kata Heri


Menurut Heri, pengoperasian aplikasi penunjang SPBE sudah dilakukan, baik itu aplikasi dari pemerintah pusat maupun aplikasi lokal untuk keperluan Pemkab Mentawai, namun saat ini persoalnya belum ada yang mengelola secara profesional, sehingga perekrutan yang diajukan melalui kegiatan Dinas Kominfo ini memang sangat penting untuk direalisasikan.


Untuk saat ini kata Heri, pihaknya hanya membutuhkan tenaga ahli sebanyak 5 (lima) orang, 3 diantaranya tenaga ahli programmer dan 2 tenaga ahli jaringan. Hal ini dilakukan untuk menyesuaikan ketersediaan anggaran, selain itu kata dia, tenaga ahli programmer lebih banyak karena tenaga ahli programmer akan membangun aplikasi-aplikasi yang dibutuhkan oleh OPD.



Heri berharap bagi calon pelamar yang membaca berita ini dapat langsung melakukan registrasi pendaftaran secara online melalui website www.mentawaikab.go.id atau website dinas kominfo Mentawai yang beralamat di www.kominfo.mentawaikab.go.id atau bisa juga membaca keterangan selengkapnya melalui link berikut ini. (MD)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Lowongan Kerja Non ASN Bidang Tenaga Ahli Programmer dan Tenaga Ahli Jaringan Diskominfo Mentawai Diperpanjang.

Terkini

iklan2

Iklan