Iklan

Pimpin Apel Gabungan, Plt. Sekda Mentawai Berikan Pesan Ini

Selasa, 07 Maret 2023, Maret 07, 2023 WIB Last Updated 2023-03-07T04:15:16Z

Plt. Sekda. Mentawai, Rinaldi SAAT memimpin apel gabungan di halaman Kantor Bupati, pada Senin, (6/3/2023).

SASARAINAFM.COM | TUAPEJAT -
Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Kepulauan Mentawai, Rinaldi memimpin apel gabungan di halaman Kantor Bupati, pada Senin, (6/3/2023).


Dalam arahannya Rinaldi,  ia menyampaikan beberapa Poin yaitu menyegerakan untuk belanja modal, melaksanakan agenda-agenda pemerintah pusat, pelaksanaan kegiatan polio serta terkait bidang pariwisata.


"Untuk di OPD agar menyegerakan untuk melakukan belanja modal, kemudian agenda - agenda provinsi harus kita laksanakan, salah satunya yaitu penurunan angka stunting, penurunan angka inflasi dan mengatasi kemiskinan ekstrim," katanya.


Selain itu Rinaldi juga menghimbau untuk masing-masing OPD agar membuat SK orang tua asuh untuk anak-anak stunting dalam rangka percepatan penurunan angka stunting di Kabupaten Kepulauan Mentawai.


Selanjutnya ia juga menyinggung soal Polio, yang mana polio adalah penyakit yang menyerang anak - anak yang akan menyebabkan kelumpuhan, menurutnya sampai saat ini belum ada obatnya, satu-satunya langkah untuk mengantisipasi penyakit tersebut adalah dengan memberikan imunisasi Polio pada anak -anak.


"Program Nasional selanjutnya yang harus kita laksanakan adalah Imunisasi Polio yang serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia," ucap Rinaldi. 


Terakhir ia menyampaikan bahwa di Mentawai merupakan Daerah Pariwisata, untuk itu dalam pelayanan atau melayani tamu dari luar harus ramah dan sopan tujuannya agar wisatawan senang berwisata di Mentawai.


Pelaksana apel senin kali ini yakni Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kepulauan Mentawai Dan dihadiri ASN seluruh OPD. (Tim/Str).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pimpin Apel Gabungan, Plt. Sekda Mentawai Berikan Pesan Ini

Terkini

iklan2

Iklan