Iklan

Pemkab Mentawai Sambut Hangat Plt BKN RI di Kepulauan Mentawai

Kamis, 02 Maret 2023, Maret 02, 2023 WIB Last Updated 2023-03-02T03:20:32Z

Acara Monitoring dan Evaluasi Implementasi Indeks NSPK Managemen ASN serta Pendekatan Layanan Kepegawaian Kabupaten Kepulauan Mentawai di Aula Bappeda.

SASARAINAFM.COM | TUAPEJAT -
  Pj Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai, dalam hal ini di wakili oleh Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Nurdin,S.sos menyambut hangat kunjungan kerja Plt Badan Kepegawaian Negara Republik Indonesia (BKN RI), Dr.Ir. Bima Haria Wibisana, Msis di Bapedda Selasa 28/02/2023.


Kedatangan Plt BKN RI Bersama rombongan di Bumi Sikerei dalam rangka Monitoring dan Evaluasi Implementasi Indeks NSPK Managemen ASN serta Pendekatan Layanan Kepegawaian Kabupaten Kepulauan Mentawai.


Nurdin menyampaikan syukur dan senangnya dengan kedatangan Plt BKN RI ke Mentawai walaupun negeri di tengah lautan Samudra yang cukup menantang tetapi menurut dia bahwa Mentawai adalah Negeri yang sangat indah, terkenal dengan keindahannya, naturalnya, alamnya. Tuhan menciptakan Mentawai dengan keindahan-keindahan yang sangat luar biasa.


‘’Selamat Datang bapak kepala BKN RI dan rombongan yang sudah berkenan hadir, di negeri yang indah, terkenal dengan keindahannya dan indahnya natural tidak dapat di modifikasi, naturalnya, alamnya, Tuhan menciptakan Mentawai dengan Anugerah yang sangat luar biasa.’’


Di samping itu juga Nurdin mengatakan Mentawai juga terkenal dengan Keberagamannya, hampir seluruh etnis ada di Mentawai, tidak hanya masyarakatnya tetapi juga pegawainya. Menurutnya kunjungan ini merupakan motivasi bagi Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai dan segenap komponennya dalam menjalankan program-program pemerintahan.


Ia berharap dengan kedatangan rombongan ini, para ASN yang ada di lingkup Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai ini bisa mendapatkan Bekal, hak dan tanggungjawabnya sebagai  ASN dengan segala Aturannya meskipun Mentawai statusnya masih 3T.


Sementara Bima Haria Wibisana mengatakan saat ini sudah memasuki era a crossroads of civilizations (suatu persimpangan peradaban) bukan hanya Indonesia tapi seluruh dunia, dimana manusia dalam suatu titik yang penuh ketidakpastian, yang penuh kompleksitas, titik yang tidak dengan ketentuan.


Di akhir arahannya, ia kemudian menyinggung perubahan besar yang terjadi di Indonesia, salah satu perubahan yang terjadi itu  adalah semua pelayanan publik mendadak digital. Transisi dari hal yang sangat manual dan tradisional menjadi digital dan cepat merupakan tantangan yang harus dikejar.


Turut hadir Deputi Bidang Pengawasan dan Pengendalian Kepegawain, Kakan Regional XII BKN Pekan Baru, Pj Bupati Martinus Dahlan dan OPD di Lingkup Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai.’’{Md}.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemkab Mentawai Sambut Hangat Plt BKN RI di Kepulauan Mentawai

Terkini

iklan2

Iklan