Iklan

Inspektur Inspektorat Mentawai Pastikan Seluruh Kegiatan OPD Terkait Pengelolaan Keuangan Daerah di Tahun 2023 Berjalan dengan Baik.

Senin, 20 Maret 2023, Maret 20, 2023 WIB Last Updated 2023-03-19T17:27:31Z

Plt. Sekda Mentawai Rinal, Plt.  Inspektur Inspektorat  Mentawai Serieli BW berfoto bersama peserta Rakorwasda  


SASARAINAFM.COM | TUAPEJAT -  Pelaksana tugas Inspektur Inspektorat Kabupaten Kepulauan Mentawai Serieli BW memastikan semua kegiatan terkait pengelolaan keuangan pada Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) di lingkup Kabupaten Kepulauan Mentawai berjalan dengan baik. 

Hal itu dikatakan Serieli disela acara  Rapat Koordinasi Pengawasn Daerah (Rakorwasda), dengan tema tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih menuju mentawai sejahtera di Aula Bappeda Mentawai, Rabu (15/3/2023).


" Kita pastikan tahun ini kegiatan-kegiatan pada OPD terkait pengelolaan keuangan berjalan dengan baik, dan OPD tidak perlu terkejut atau ada rasa was-was dengan adanya pemeriksaan oleh BPK, karena target kegiatan OPD memang sudah berjalan dengan baik," Kata Serieli

 

Terkait dengan penyelenggaraan Rakorwasda, Serieli mengatakan inti dari Rakorwasda adalah untuk memadukan seluruh sumber daya pengawasan yang ada dengan tujuan untuk mencapai penyelenggaraan pemerintahan daerah yang baik dan bersih. Disamping itu pada Rakorwasda juga disampaikan program-program penguatan yang dilakukan  Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK) sebagai auditor eksternal dan Aparat Pengawas Intern Pemerintah (APIP) sebagai auditor internal yang melakukan sinergi untuk meningkatkan akuntabilitas dan transparansi pengelolaan keuangan atau pelaksanaan anggaran di Kabupaten Kepulauan Mentawai.


Sementara Plt. Sekda Mentawai, Rinaldi pada sambutan pembukaan Rakorwasda menekankan kepada seluruh OPD agar seluruh kegiatan yang direncanakan harus di laksanakan sesuai ketentuan, dan mempunyai daya hasil untuk masyarakat.


Menurut Rinaldi kegiatan Rakorwasda yang bertujuan  juga untuk pengawal  dan pendampingan program -program prioritas pemerintah kabupaten kepualuan Mentwai, terutama terhadap pembangunan fisik yang ada di 3 OPD Prioritas yaitu pada  Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan dan PUPR.


" Kita tekankan  program-program pendampingan di OPD tahun ini bisa lebih maksimal, sehingga  capaian kita bisa terwujud kembali dengan meraih WTP tahun ini," Ungkap Sekda.{MD

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Inspektur Inspektorat Mentawai Pastikan Seluruh Kegiatan OPD Terkait Pengelolaan Keuangan Daerah di Tahun 2023 Berjalan dengan Baik.

Terkini

iklan2

Iklan