Iklan

Pemkab Mentawai Gandeng Universitas Ekasakti Padang Tingkatkan Kualitas SDM di Mentawai

Selasa, 07 Februari 2023, Februari 07, 2023 WIB Last Updated 2023-02-07T03:09:54Z

Pj. Bupati Mentawai Martinus D saat menggelar pertemuan dengan Jajaran Rektorat Universitas Ekasakti di Padang.

SASARAINAFM.COM | PADANG -
Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai berencana jalin kerjasama dengan Universitas Ekasakti UNES Padang untuk meningkatkan Kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang pendidikan.


Hal itu disampaikan Penjabat Bupati Kepulauan Mentawai Martinus Dahlan saat melakukan kunjungan ke Universitas Ekasakti Padang, Senin (6/2).



Dalam sambutannya Martinus mengatakan, rencana menjalin kerjasama dengan UNES Padang dan beberapa perguruan tinggi ternama di Sumatera Barat itu dimaksudkan untuk  membawa putra putri Mentawai agar lebih mementingkan Pendidikan, serta berkomitmen untuk terus mendorong peningkatan kualitas SDM di  bidang Pendidikan khususnya di Kepulauan Mentawai.


‘’ Saat ini kita sangat mendorong SDM di kabupaten kepulauan mentawai salah satunya di bidang Pendidikan dan sangat penting dengan kita menjalin kerjasama,’’ Kata Martinus Dahlan.


Menurut Martinus, putra-putri asal Mentawai yang menempuh Pendidikan di Universitas Ekasakti sudah mencapai 25% setiap tahunnya, sementara jumlah alumni Unes yang sudah menjadi pegawai negeri dan bertugas di Mentawai mencapai kurang lebih 2.600 orang.


Martinus menyebutkan, rencana kerja sama untuk meningkatkan kualitas pendidikan itu akan segera ditindak lanjuti penanda-tanganan MoU dengan pihak Unes Padang dalam waktu dekat.


Pertemuan dengan  Pj. Bupati Mentawai digelar di Kampus Unes Padang dan dihadiri langsung oleh Rektor Unes Padang Prof. Dr. Sufiarma Marsidin Mpd yang juga didampingi  Wakil Rektor 1  Dr. Agussalim, Wakil Rektor 2 Ir. Prima Novia, Mp, Wakil rektor 3 Ir. Mahmaud., Msi, Dekan Teknik  Drs. Risal Abu, M.Eng, Dekan Pertanian. Dr.Ir. I ketut Budaraga,  Dekan Fisipol Dr. Sumartono, dan jajaran Rektorat Unes lainnya.(MD)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemkab Mentawai Gandeng Universitas Ekasakti Padang Tingkatkan Kualitas SDM di Mentawai

Terkini

iklan2

Iklan