Iklan

Jaga Stabilitas harga beras, dan pemerataan distribusi pangan, Bulog Sumbar Berencana Bangun Gudang Bulog di Mentawai

Selasa, 07 Februari 2023, Februari 07, 2023 WIB Last Updated 2023-02-07T02:22:53Z

Pj. Bupati Mentawai Martinus D didampingi Kadis Perindakop Mentawai Halomoan Pardede saat menemui Sriwulan Astuti Pemimpin Wilayah Kanwil Bulog Sumatera Barat di Padang

SASARAINAFM.COM | PADANG -
Pemerintah Kabupaten kepulauan Mentawai melalui Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah, Perindustrian dan Perdagangan  terus melakukan berbagai upaya untuk menjalankan perannya dengan maksimal, salah satunya menjaga stabilisasi harga dan meratanya penyebaran bahan pangan terutama beras sebagai salah satu komoditas yang utama dalam menjaga ketahanan pangan khususnya di Kabupaten Kepulauan Mentawai.


Penjabat Bupati Kepulauan Mentawai Martinus Dahlan disela kunjungan kerjanya  di Kantor Bulog Kanwil Sumatera Barat  mengatakan, upaya untuk melakukan stabilitasi harga beras dan adanya pemerataan penyebaran bahan pangan itu diantaranya akan dilakukan dengan rencana pembangunan gudang Bulog di Mentawai.


" yang pertama ada beberapa program dan kebijakan yang dilakukan untuk menjaga stabilisasi harga yakni program Ketersediaan Pasokan dan Stabilisasi Harga yang sudah dilakukan secara kontinyu untuk mengantisipasi kenaikan harga beras di pasaran dan yang kedua masalah tanah kita sudah mengajukan permohonan Gudang bulog di Tuapejat Mentawai .’’ Kata Martinus di Padang, Senin (6/2)


Menurut Martinus kerjasama antara Pemkab Mentawai dengan Bulog Sumbar merupakan bagian dari program kegiatan nasional untuk mengantisipasi dampak inflasi yang berpengaruh terhadap kenaikan semua kebutuhan bahan pokok dengan menyediakan kebutuhan bahan pokok, menjaga kestabilan harga pangan dan kunjungan kerja ini juga sekaligus terkait proses pengajuan pembebasan lahan pembangunan Gudang Bulog di Mentawai. 


Menurut Martinus,  di Mentawai diperlukan gudang distribusi, karena wilayahnya yang jauh dari Padang, dan dengan adanya Gudang Bulog  akan memudahkan dan mempercepat distribusi kebutuhan pangan di Mentawai, jika itu tidak ada, maka stok beras atau kebutuhan pokok akan sulit dan terbatas.


Sementara itu Sriwulan Astuti Pemimpin Wilayah Kanwil Bulog Sumatera Barat menyambut baik dan berterimakasih atas kunjungan Penjabat Bupati Kepulauan Mentawai, Karena menurutnya Pemkab. Mentawai merupakan satu satunya yang jalin kerjasama dengan Bulog Sumbar. (MD)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Jaga Stabilitas harga beras, dan pemerataan distribusi pangan, Bulog Sumbar Berencana Bangun Gudang Bulog di Mentawai

Terkini

iklan2

Iklan