Iklan

Resmi, Forum UMKM Sinar Pisang Di Sikakap di Kukuhkan Pj. Bupati Mentawai

Senin, 30 Januari 2023, Januari 30, 2023 WIB Last Updated 2023-01-30T01:41:09Z

 Pj. Bupati Mentawai Martinus D Kukuhkan Forum UMKM Sinar Pisang Di Sikakap 

SASARAINAFM.COM  | SIKAKAP -
Forum Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Sinar Pisang, Desa Sikakap, Kecamatan Sikakap dikukuhkan Pj. Bupati Kepulauan Mentawai, Martinus Dahlan, Kamis, (12/1/2023).


Pj. Bupati Kepulauan Mentawai pada arahannya mengatakan dengan hadirnya forum UMKM tersebut diharapkan dapat menjadi wadah untuk menjalin kemitraan dan permodalan. dengan semangat kebersamaan untuk  memajukan kegiatan usaha dan mampu membawa seluruh pelaku UMKM kearah yang lebih baik.


Menurut Martinus pada prinsipnya dibutuhkan koordinasi maupun kerjasama baik dengan pemerintah daerah, dan juga dengan beberapa stakeholder guna mendukung keberhasilan forum ini," harapnya. 


"Kami atas nama masyarakat dan Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Mentawai mengucapkan selamat dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh anggota forum UMKM yang telah dikukuhkan hari ini, semoga ini akan menjadi wadah untuk memulihkan perekonomian khususnya di kecamatan sikakap", ujarnya.


Sementara Kepala Dinas Koperindag Kepulauan Mentawai, Saudara Halomoan mengatakan Forum UMKM yang baru dikukuhkan dituntut mampu bersinergi dengan para pelaku usaha untuk menciptakan wirausaha baru.


"Harapan kami mereka bisa bersinergi dengan seluruh pelaku usaha dan mampu menciptakan entrepreneur baru dalam rangka mengurangi angka pengangguran," katanya.


Ia menambahkan pengukuhan Forum UMKM Sinar Pisang di Kecamatan Sikakap ini akan terus dilakukan pendampingan dan kami akan memberikan pelatihan, baik yang dilaksanakan secara mandiri maupun difasilitasi oleh pemerintah dan asosiasi pengusaha. (Tim/Str).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Resmi, Forum UMKM Sinar Pisang Di Sikakap di Kukuhkan Pj. Bupati Mentawai

Terkini

iklan2

Iklan