Iklan

Diterjang Badai, Tenda Darurat Untuk Pelajar SD Ambruk

Kamis, 17 November 2022, November 17, 2022 WIB Last Updated 2022-11-17T12:21:34Z

Tenda ambruk diterpa badai di Dusun Muara Simalegi (foto:ist)

Sasarainafm.com I Simalegi
- Tenda darurat yang berada di Dusun Muara Simalegi Desa Simalegi Kecamatan Siberut Barat Kabupaten Kepulauan Mentawai ambruk diterjang angin kencang dan hujan deras. 


Cuaca ekstrim yang melanda sejak selasa malam (15/11/2022) menyebabkan tenda darurat yang sebelumnya dipasang BPBD roboh.


 “Tenda darurat tersebut baru dipasang sekira sebulan lalu dan digunakan sebagai tempat belajar sementara siswa SDN 11  Dusun Muara Simalegi,” kata Camat Siberut Barat  Job Sirirui saat dikonfirmasi via telepon, Kamis (17/11/2022).

Sebelumnya, bangunan sekolah SDN 11 di Dusun Simalegi roboh akibat diguncang gempa bumi beberapa bulan lalu, sehingga  proses belajar mengajar digelar di tenda darurat tersebut.


Job menambahkan kegiatan belajar mengajar terus berjalan, dan digelar di pondok di lokasi perbukitan. Sebagian lagi di TK dan gedung serbaguna lainnya.


Camat Siberut Barat menambahkan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan BPBD. Rencananya, tim BPBD akan ke sana setelah kondisi cuaca membaik untuk memperbaiki tenda yang hancur.


“Masyarakat berharap ke depan akan ada tindak lanjut percepatan pembangunan jangka panjang pada infrastruktur publik, maupun rumah masyarakat pasca gempa.(KS)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Diterjang Badai, Tenda Darurat Untuk Pelajar SD Ambruk

Terkini

iklan2

Iklan