Iklan

Curah Hujan Tinggi, Puluhan Rumah Desa Mongan Poula Terdampak Banjir

Senin, 14 November 2022, November 14, 2022 WIB Last Updated 2022-11-14T15:42:01Z

Kondisi banjir di Desa Monganpoula

Sasarainafm.com I Sikabaluan -
  
Puluhan rumah warga di Desa Mongan poula, Kecamatan Siberut Utara, Kabupaten Kabupaten Kepulauan Mentawai terdampak banjir akibat curah hujan dengan intensitas tinggi satu pekan sehingga mengakibatkan debit air di Sungai meluap ke pemukiman warga, pada Minggu (13/11/2022).


"Peristiwa banjir tersebut diperkirakan terjadi pukul 15.00 WIB sore, dengan intensitas hujan sangat tinggi di wilayah bawah mongan poula mulai pukul  WIB hingga 14.00 WIB sehingga Sungai di Desa Mongan poula tidak kuat menampung air,"kata Jaura warga Mongan poula, senin (14/11/22).


Novaldi warga desa mengatakan Kondisi tersebut diperparah dengan sampah yang menumpuk di jembatan sehingga mengakibatkan air melimpas cukup deras.


Banjir di Desa Monganpoula

"Ketinggian limpasan airnya berkisar 50 sentimeter (cm) dari tanggul sungai," ujarnya Senin (14/11/22). 
Akibat banjir tersebut, dua Dusun Timur dan barat tergenang banjir hingga teras termasuk fasilitas publik kantor Desa, rumah ibadah dan lapangan. Sedangkan puluhan rumah lainnya hanya terdampak pada akses jalan menuju rumah. Untuk saat ini, hanya menunggu dan waspada terhadap dampak banjir yang lebih tinggi,"tambahnya.


Hingga sore tadi belum ada tanda-tanda akan surut karena intensitas hujan masih tinggi, hanya menunggu dan melihat halaman rumah yang terkena banjir. (Wnr)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Curah Hujan Tinggi, Puluhan Rumah Desa Mongan Poula Terdampak Banjir

Terkini

iklan2

Iklan