Iklan

Wakil Bupati Pasaman Tawarkan Kolaborasi Kerjasama Sektor Pariwisata

Selasa, 11 Oktober 2022, Oktober 11, 2022 WIB Last Updated 2022-10-11T15:53:31Z

Kunjungan Wakil Bupati Pasaman di Kabupaten Kepulauan Mentawai (Foto:humas)

Sasarainafm.com I Tuapejat
- Wakil Bupati Pasaman, Sabar, menawarkan kolaborasi kerjasama pada Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai, khususnya pada sektor pariwisata.


Menurutnya, perlu program penguatan untuk promosi dan paket wisata, yaitu memadukan paket wisata Pasaman -Mentawai, untuk menambah daya tarik wisatawan yang akan berkunjung ke kedua Kabupaten.


"Seperti diketahui, Kabupaten Kepulauan Mentawai memiliki daya tarik wisata bahari seperti surfing, diving, dan wisata budaya dengan segala keunikan yang dimiliki Bumi Sikerei. Sementara Kabupaten Pasaman memiliki Wisata Land Of Equator, yakni pasaman sebagai ranah khatulistiwa dan objek wisata lainnya yaitu Bonjol yang merupakan tempat kelahiran Pahlawan Nasional Tuanku Imam Bonjol. Kecamatan Bonjol juga menjadi salah satu kawasan yang dilintasi garis khatulistiwa dan setiap sekali dalam dua tahun juga digelar perayaan titik kulminasi (titik nol derajat ),"papar Sabar di ruang rapat kantor Bupati Kepulauan Mentawai beberapa waktu lalu.


Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Pariwisata, pemuda, dan olahraga Kabupaten Kepulauan Mentawai, Joni Anwar menyambut baik ide dan peluang kerjasama bersama Pemerintah Kabupaten Pasaman untuk meningkatkan pariwisata di Kabupaten Kepulauan Mentawai. 


"Ke depan rencananya  akan kita tindak lanjuti tawaran dari Pemkab Pasaman dengan perjanjian Kerjasama antara kedua Kabupaten,"pungkas Joni. (KS/YY)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Wakil Bupati Pasaman Tawarkan Kolaborasi Kerjasama Sektor Pariwisata

Terkini

iklan2

bikin-website-iklan

Iklan