Iklan

Akselerasi Penurunan Stunting, Pj Bupati Mentawai Ajak Generasi Muda Konsumsi Makanan Bergizi

Rabu, 26 Oktober 2022, Oktober 26, 2022 WIB Last Updated 2022-10-26T13:20:12Z

PJ. Bupati Kepulauan Mentawai Bagikan Telur Kepada Pelajar (foto:ist)

Sasarainafm.com I Tuapejat - Jelang hari Kesehatan nasional, Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Mentawai menggelar kegiatan gerakan nasional aksi gizi di SMPN 2 Sipora, Rabu (26/10/2022)


Pada momen tersebut, para siswa mengikuti senam dan dibagikan tablet penambah darah dan makanan bergizi seperti telur dan buah-buahan.



Kepala Dinas Kesehatan Mentawai, Desti Seminora menyampaikan bahwa kegiatan tersebut sebagai salah satu gerakan untuk akselerasi penurunan stunting pada generasi muda Bumi Sikerei.


Sementara itu, Pj. Bupati Kepulauan Mentawai, Martinus Dahlan mengapresiasi kegiatan tersebut dan berharap semua pihak ikut berpartisipasi untuk menurunkan angka stunting.


"Saat ini, angka stunting masih tinggi di Kabupaten Kepulauan Mentawai. Dengan meningkatkan kualitas hidup, kita berharap ke depannya angka stunting bisa turun 14 %,"tutur Martinus.  


Ia mengimbau  generasi muda di Mentawai agar membiasakan mengkonsumsi makanan bergizi. Apalagi di Kepulauan Mentawai, sumber makanan bergizi tidak muluk-muluk didapatkan dari sumber alam yang melimpah.


Harapannya, kegiatan ini dilakukan secara berkelanjutan di sekolah-sekolah di Kabupaten Kepulauan Mentawai.(KS/Humas)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Akselerasi Penurunan Stunting, Pj Bupati Mentawai Ajak Generasi Muda Konsumsi Makanan Bergizi

Terkini

iklan2

bikin-website-iklan

Iklan