Iklan

Dojo Inkanas Kabupaten Kepulauan Mentawai Bakal Ramaikan Kejurda Forki Sumbar

Jumat, 05 Agustus 2022, Agustus 05, 2022 WIB Last Updated 2022-08-05T08:49:18Z

Dojo Inkanas latihan di halaman dinas Kominfo Mentawai (foto:humas)

SASARAINAFM.COM I TUAPEJAT
- Meskipun menghadapi banyak kendala, Dojo Inkanas Kabupaten kepulauan Mentawai optimis persiapkan atlet ikuti kejurda Forki Sumbar.


Dojo Inkanas Kabupaten kepulauan Mentawai melakukan latihan rutin sekaligus persiapan untuk kejurda forki Sumbar yang akan digelar pada 12 hingga 14 agustus 2022 mendatang.


Jaidil sabeleaken, Pelatih Jodo Inkanas di Mentawai mengatakan bahwa pihaknya mengupayakan persiapan bagi empat orang atlet yang ikut berlaga pada event tersebut dan telah berlangsung selama dua minggu.


Kontingen Dojo Inkanas Mentawai yang akan mengikuti Kejurda Forki Sumbar berusia sekira 14-16 tahun.


"Persiapan sudah mencapai 80 % dan terkendala pada anggaran biaya sekira Rp, 16 juta untuk cost atlet dan pelatih di Kota Padang," tutur Jaidil di halaman Dinas Kominfo, Rabu (03/08/2022).


Selain itu, Ia menambahkan, selama ini kendala yang dihadapi saat Latihan diantaranya, fasilitas atau perlengkapan saat latihan olahraga yang belum memadai, atau memenuhi standar. Diantaranya, minimnya matras, samsak, dan Gedung untuk Latihan.


Menurutnya butuh sekira 20 lembar matras agar atlet lebih nyaman melakukan Latihan dan tudak terluka.


Pelatih Dojo Inkanas Mentawai berharap  insan karateka mendukung kegiatan ini sepenuhnya agar inkanas di Mentawai bisa berkembang dan menjadi atlet tangguh. (KS)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dojo Inkanas Kabupaten Kepulauan Mentawai Bakal Ramaikan Kejurda Forki Sumbar

Terkini

iklan2

bikin-website-iklan

Iklan