Iklan

Mentawai Butuhkan Sarana Telekomunikasi dan Transportasi Dalam Mendukung Program Kesehatan.

Selasa, 07 Juni 2022, Juni 07, 2022 WIB Last Updated 2022-06-07T08:48:38Z

Kepala Dinas Kesehatan Mentawai Desti Seminora pada acara Musrembang di Tuapejat

SASARAINAFM.COM | SIKABALUAN
- Dalam rapat kunjungan kerja, Kadis Kesehatan sangat harapankan dukungan telekomunikasi untuk menunjang program bidang kesehatan masyarakat Mentawai. Karenanya juga Bumdes akan lebih aktif disetiap desa dalam membantu penanganan masyarakat.


Kadis Kesehatan Desti Seminora mengatakan Terdapat 15 puskesmas yang ada di kabupaten kepulauan Mentawai perlu di suplai telekomunikasi karena berbasis IT sekarang, makanya butuh bantuan dari OPD-OPD di kepulauan Mentawai, untuk transportasi masyarakat, air bersih dan pendukung lainnya. 


"Ada pasien rujukan dari daerah pei-pei, saibi cukup kesulitan membawa pasien karena BBM langka, komunikasi yang terbatas akibatnya keterlambatan penanganan dan informasi kerap terjadi karenanya butuh suplai transportasi yang lancar, jaringan atau sinyal sehingga dengan baik membawa pasien rujukan karena ini berkaitan dengan nyawa". Ungkapnya, kamis (02/06/2022).


Selanjutnya ada beberapa kendala disetiap puskesmas kita, selain transportasi juga air bersih yang kurang bagus.


"Program prioritas tahun 2023 adalah melengkapi keperluan yang ada di Rumah Sakit Pratama, karena rumah sakit Pratama adalah RS umum di kawasan pulau Siberut, perlahan kita lengkapi bangunan dan peralatannya dan optimalisasi 12 pelayanan dasar". Tambahnya, kamis(02/06/2023).(wnr)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Mentawai Butuhkan Sarana Telekomunikasi dan Transportasi Dalam Mendukung Program Kesehatan.

Terkini

iklan2

Iklan