Iklan

Yudas Sabaggalet Ajak generasi Muda Garap dan Kembangkan Budaya Mentawai

Senin, 14 Maret 2022, Maret 14, 2022 WIB Last Updated 2022-03-14T03:46:13Z

Bupati Mentawai Yudas Sabaggalet bersama Dekan ISI Padang Panjang ikut menari turuk manyang pada concert Pamit yang digelar ISI Padang Panjang di Tuapejat Mentawai

SASARAINAFM.COM | TUAPEJAT - Bupati Kepulauan Mentawai, Yudas Sabaggalet mengapresiasi pertunjukan Concert pamit yang digelar mahasiswa Fakultas Seni Pertunjukan Institut Seni Indonesia (ISI) Padang Panjang dalam rangka promosi penjaringan mahasiswa baru periode 2022/2023 beberapa waktu lalu di Sipora Utara.


"Event kali ini merupakan salah satu terobosan baru dari keterbukaan kita dalam kebhinekaan. Tidak sekedar mempromosikan fakultas ISI, namun juga untuk mengekspose kebudayaan Mentawai,"tutur Yudas dalam sambutannya.


Yudas mengajak generasi muda agar mau mengembangkan seni, tari, dan kebudayaan Mentawai lainnya sehingga lebih dikenal oleh masyarakat luas dan bermanfaat bagi masyarakat itu sendiri.


"Budaya, lagu, dan tari Mentawai sudah muncul atau diekspose di di media massa. Namun, persoalannya, siapa yang bisa menggarap kekayaan budaya Mentawai. 

Ini merupakan kesempatan baik untuk belajar di ISI Padang Panjang. Bagi pelajar yang berminat, silahkan mendaftarkan diri,"ujar Yudas.


Menurutnya, budaya jika semakin digali maka akan semakin berkembang dan menarik.


"Budaya merupakan modal, namun belum kita gali dan manfaatkan dengan maksimal. Galilah sehingga menjadi modal dalam hidup. Manfaatkan modal itu untuk mengembangkan perekonomian,"imbuh Yudas.


Ia berharap event tersebut dapat menambah wawasan pelajar, mengubah mindset (pola pikir) terhadap budaya. 


Ia berharap promosi fakultas ISI dapat digelar kepada pelajar di Pulau Siberut dan Pagai Utara Selatan.


Selanjutnya, acara diakhiri dengan penyerahan cinderamata dari ISI Padang Panjang kepada Bupati Kepulauan Mentawai Yudas Sabaggalet, Kadisparpora Mentawai, Kadis Pendidikan, dan Kepala Sekolaj SMAN-2 Sipora. (KS)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Yudas Sabaggalet Ajak generasi Muda Garap dan Kembangkan Budaya Mentawai

Terkini

iklan2

bikin-website-iklan

Iklan