Iklan

Dirjen IKP Kominfo Ajak Pemprov Sumbar Kembangkan SDM Humas Melalui Literasi Digital

Kamis, 10 Maret 2022, Maret 10, 2022 WIB Last Updated 2022-03-10T03:20:25Z

Dirjen IKP Kemenkominfo RI Usman Kamsong foto bersama Kadis Kominfo Mentawai Heri Robertus


SASARAINAFM.COM | TUAPEJAT - Kementerian Kominfo turut mendukung agenda Visit Beautiful West Sumatera (VBWS) 2023 melalui Komunikasi publik.


Hal tersebut disampaikan Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik (Dirjen IKP) Kominfo, Usman Kansong saat menjadi narasumber dalam kegiatan rakor Pemprov se-Sumbar di aula Bappeda, Selasa (8/3/2022).


"Tugas Kementerian Komunikasi dan Informatika umumnya adalah penyediaan infrastruktur teknologi informasi dan komunikasi. Tentunya untuk mengembangkan pariwisata, butuh adanya konektivitas,"ujar Usman Kansong.


Ia mengatakan bahwa Pemerintah pusat telah mencanangkan program transformasi digital yang diwujudkan melalui infrastruktur digital menggunakan serat fiber optic sebagai backbone dan Base Transceiver Station (BTS).


Perbedaannya, delay FO tidak selama BTS.Selain itu, imbuhnya, Kemenkominfo juga menyiapkan SDM yakni digital talent.


"Bagi Kabupaten/kota ASN atau humasnya bisa mengikuti atau mengajukan untuk program literasi digital,"tuturnya.

 

Diketahui, bantuan BTS terbanyak di Provinsi Sumbar berada di wilayah Kabupaten Kepulauan Mentawai karena faktor geografis daerah kepulauan.


"Harapannya, targetnya 2024 semua sudah terkoneksi dan terealisasi di Mentawai,"ujarnya.


Ia berharap pengelola info publik selain sebagai media komunikasi publik juga bisa mengkomunikasikan kebijakan Pemerintah daerah, dan mempromosikan wisata ke kancah dunia internasional. 


"Media komunikasi publik harus tetap eksis, proaktif dari sisi teknologi, konten, SDM, positioning (dekat dengan masyarakat), dan memiliki manajemen profesional,"pungkasnya (KS)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dirjen IKP Kominfo Ajak Pemprov Sumbar Kembangkan SDM Humas Melalui Literasi Digital

Terkini

iklan2

Iklan