bannerwebsasarainaedit

Iklan

Pemda Mentawai Terima 2 Penghargaan Harganas Ke- 28 Tahun

Jumat, 19 November 2021, November 19, 2021 WIB Last Updated 2021-11-19T04:22:57Z


Kepala Dinas DMPD2KB Kepulauan Mentawai, Nicholaus Sorot Ogo saat menunjukkan sertifikat penghargaan.

SASARAINAFM.COM │ TUAPEIJAT  - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Keluarga Berencana (DPMD2KB) terima 2 sekaligus penghargaan dalam rang rangka hari Keluarga Nasional (Harganas) yang ke 28 tahun yang diselenggarakan oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) yang bertepatan pada tanggal 24 Juni 2021. 


Adapun penghargaan yang diterima yaitu Pemenang 1 Kabupaten/Kota Terbaik Tingkat Nasional Kegiatan Pelayanan KB Serentak Sejuta Akseptor Tahun 2021, dan pemenang 1 Kabupaten/Kota dengan total Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP) terbaik tingkat Nasional Kegiatan Pelayanan Keluarga Berencana (KB) Serentak Sejuta Akseptor Tahun 2021.


Kepala Dinas DMPD2KB Kepulauan Mentawai, Nicholaus Sorot Ogo menyampaikan bahwa Mentawai menjadi Juara 1 setelah dilakukannya penilaian dalam kegiatan pelayanan serentak sejuta akseptor pada Bulan Juni lalu dan Mentawai mendapatkan nilai maksimal yaitu 95 persen dan kemudian dokumen pelayanan tersebut di entri di sistem maka keluar hasil nilainya.


“Jadi hasil pelayanan itu dokumennya dimasukkan di dalam sistem, sehingga di dalam sistem itu dilihat penilaiannya langsung kita memperoleh nilai maksimal, itu penilaian KB secara serentak dan umum. Kemudian juga yang kedua yang kita dapatkan MKJP ini secara khusus penilaiannya karena yang melakukan adalah Dokter Spesialis itu pemasangan implan dan IUD ini tidak sembarangan tidak seluruh Kabupaten/Kota yang bisa memasang itu, kebetulan kita di Mentawai di Rumah sakit dan beberapa Puskesmas tersedia ada Dokter Spesialisnya untuk memasang itu,” katanya.


Penyerahan penghargaan pemenang ujar Nicholaus dilaksanakan secara virtual pada puncaknya tanggal 24 Juni 2021 namun kondisi pandemi maka tidak bisa dilaksanakan secara tatap muka di BKKBN pusat. Meski demikian Mentawai menyabet Juara tingkat Nasional yang mana pada awal bulan November 2021 di serahkan ke Dinas terkait oleh perwakilan.


Lebih lanjut ia jelaskan bahkan setelah pelayanan serentak ada dari daerah lain yang datang ke Mentawai untuk studi banding dan saat sedang melakukan pelayanan daerah lain juga yang hadir studi banding kata Nicholaus ikut melihat seperti apa pemasangan implan dan IUD.


Nicholaus dan mewakili Pemerintah menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak BKKBN dan semua pihak yang terlibat dengan usaha bersama Kepulauan Mentawai mendapat penghargaan tingkat Nasional.


“Kita sangat senang dan berterima kasih karena dapat nilai yang terbaik dan kepada seluruh pihak yang sudah membantu dan bekerja sama sehingga tentunya ini tidak sekedar senang, tidak sekedar bahagia namun ini menjadi motivasi kita lebih meningkatkan lagi semangat kita dalam melayani masyarakat kita,” tutupnya. (Str)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemda Mentawai Terima 2 Penghargaan Harganas Ke- 28 Tahun

Terkini

Topik Populer

iklan2

bikin-website-iklan

Iklan