bannerwebsasarainaedit

Iklan

Sembilan Pejabat Utama Polres Kepulauan Mentawai Dimutasi, Begini Pesan AKBP Mu'at

Jumat, 13 Agustus 2021, Agustus 13, 2021 WIB Last Updated 2021-08-12T20:43:30Z

Kapolres Kepulauan Mentawai, AKBP Mu'at saat memimpin langsung upacara serah terima jabatan di halaman Polres.


SASARAINAFM.COM I TUAPEJAT - Kapolres Kepulauan Mentawai, AKBP Mu'at memimpin langsung upacara serah terima jabatan (sertijab)Wakapolres, Kabagsumda, Kasat  Sabhara, Kasat Binmas, Kasat Reskrim, Kasat Resnarkoba, Kapolsek Sikabaluan, Kapolsek Sipora, dan Kapolsek Siberut di halaman Polres Kepulauan Mentawai, Kamis (12/8/2021).


AKBP Mu'at menyampaikan bahwa mutasi jabatan di lingkungan Polres Kepulauan Mentawai dilakukan berdasarkan surat telegram Kapolda Sumbar Nomor: ST/673/VII/KEP/2021 pada 31/7/2021 lalu.


"Mutasi jabatan merupakan hal biasa dan penyegaran dalam Kepolisian untuk menambah wawasan dan pengalaman dalam pengembangan karir personil," ujar AKBP Mu'at di Polres Kepulauan Mentawai, kamis (12/8/2021).


Ia berharap jabatan atau amanah yang diemban dilaksanakan dengan loyalitas dan dedikasi yang tinggi sesuai Undang-Undang.


"Kepada Pejabat lama Polres Kepulauan Mentawai yang dilantik, terimakasih banyak atas kinerja dan dedikasinya selama menjabat dan teruslah berinovasi. Bagi pejabat baru saya berharap agar bisa lebih meningkatkan inovasi positif, menjaga kepercayaan yang diberikan pimpinan Polri dalam bertugas di Polres Mentawai. Segera menyesuaikan diri dengan lingkungan dan jabatan tugas baru, ciptakan inovasi kreatif dalam mendukung tugas dan pekerjaan,  profesional, proporsional objektif, dan transparan sehingga rasa aman dan nyaman masyarakat dapat terwujud,"tutur Kapolres Kepulauan Mentawai.


Ia juga berharap kepada

Perwira dan personil Polres Mentawai agar memberikan dukungan dan membangun kerjasama yang baik dan harmonis dengan pejabat baru.


Pada akhir pidatonya, AKBP Mu'at menekankan beberapa hal yang diantaranya, terkait meningkatnya kasus Covid-19 di Kepulauan Mentawai, Ia meminta agar selalu mematuhi 5 M (memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak,  menghindari kerumunan, dan membatasi mobilitas), meningkatkan sistem pengamanan Mako dari ancaman eksternal maupun internal, meningkatkan disiplin diri dalam melaksanakan tugas sehari-hari, selalu bijak bermedia sosial agar tidak menimbulkan kontra produktif di tengah masyarakat, melaksanakan petunjuk dan arahan Pimpinan terkait pengisian seperti: SIPP, E-kinerja, penilaian 13 komponen SDM budaya unggul seperti SMK online, E-mental, E-rohani, dan aplikasi berbasis internet lainnya. 


Selanjutnya, agar seluruh personil mendukung terwujudnya ZI (Zona Integritas) menuju WBK dan WBBM di Polres Kepulauan Mentawai.


" Seluruh Kabag, Kasat, Kapolsek, dan perwira agar menjadi suri tauladan bagi anggota, peduli dengan anggota dengan melakukan waskat dan wasdal sesuai tupoksi masing-masing dan jadilah Polisi yang presisi,"imbaunya.


Berikut jabatan baru yang dijabat pejabat utama Polres Kepulauan Mentawai, diantaranya, Kompol Bresman Simanjuntak dilantik

sebagai Kasubbagbinlatops Bagbinops Polda Sumbar dan menyerahkan jabatan lama Wakapolres Kepulauan Mentawai kepada Kompol Syaiful yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbaggal Susang

Bagpal Rolog Polda Sumbar.


Kemudian, Kompol Azhari dilantik sebagai Ka Siaga 1 SPKT Polda Sumbar dan menyerahkan habatan lama Kabagsumda Polres Kepulauan Mentawai kepada Kompol Sofyan Effendi yang sebelumnya merupakan

Kabag Sumda Polres Sijunjung Polda Sumbar.


Selanjutnya, Iptu Yonsurna dilantik sebagai Kanit 2 Siturjawali Subditgasum Ditsamapta Polda Sumbar dan menyerahkan jabatan lama Kasatsabhara Polres Kepulauan Mentawai kepada Iptu Yuliarman yang sebelumnya menjabat PS Kapolsek Situjuh Polres Payakumbuh Polda Sumbar.


Kemudian, AKP Mulyadi menjabat sebagai Payanmas Siaga 1 SPKT Polda Sumbar dan menyerahkan jabatan Kasatbinmas Polres Kepulauan Mentawai kepada Iptu Jennedi yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Sikabaluan Polres Kepulauan Mentawai.


Lalu, Iptu Jennedi menyerahkan jabatan Kapolsek Sikabaluan Polres Kepulauan Mentawai kepada Iptu Edi Surya Darman.


Iptu Edi Surya Darman menyerahkan jabatan Kasatresnarkoba Polres Kepulauan Mentawai kepada AKP Hendri yang sebelumnya merupakan

Kapolsek Ranah Batahan Polres Pasaman Barat Polda Sumbar.


Selanjutnya, Iptu Irmon dilantik sebagai Panit 1 Unit 3 Subdit 1 Ditreskrimum Polda Sumbar dan menyerahkan Jabatan Kasatreskrim Polres Kepulauan Mentawai kepada Iptu Donny Putra.


Kemudian, Iptu Donny Putra menyerahkan tugas dan tanggung jawab Jabatan Kapolsek Sipora Polres Kepulauan Mentawai kepada Iptu Ronnal Yandra.


Lalu, Iptu Ronnal Yandra menyerahkan tugas dan tanggung jawab Jabatan Kapolsek Siberut Polres Kepulauan Mentawai kepada Iptu Desmetri yang sebelumnya merupakan Kanit 3 Satintelkam Polres 50 Kota Polda Sumbar. (KS)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sembilan Pejabat Utama Polres Kepulauan Mentawai Dimutasi, Begini Pesan AKBP Mu'at

Terkini

Topik Populer

iklan2

bikin-website-iklan

Iklan