bannerwebsasarainaedit

Iklan

Tingkatkan Kapasitas ASN, Setda Mentawai Adakan Pelatihan MC

Selasa, 29 Juni 2021, Juni 29, 2021 WIB Last Updated 2021-06-29T13:39:52Z

Sekretaris Daerah Mentawai Martinus Dahlan saat membuka paltihan MC

SASARAINAFM.COM  │TUAPEJAT -  Dalam rangka meningkatkan kapasitas Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai, Sekretariat Daerah (Setda) adakan kegiatan pelatihan Master of Ceremony (MC), Senin, (28/6/2021) di aula Setda.


Sekretaris daerah Kepulauan Mentawai, Martinus Dahlan dalam arahannya sekaligus membuka acara menyampaikan bahwa kegiatan pelatihan MC tersebut merupakan perdana dan tentunya sangat bermanfaat terutama saat adanya kegiatan di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mentawai.


"Pelatihan MC ini mungkin yang pertama dilaksanakan di Mentawai. Dan ini sangat bermanfaat, terutama saat ada kegiatan-kegiatan baik di tingkat Kecamatan, Desa dan lain-lain ada yang membawakan acaranya (MC)," katanya.


Ia juga menyebutkan pelatihan MC tersebut peserta akan dilatih baik dari segi vokal dan cara membaca susunan kegiatan yang bagus, baik dan sesuai, sehingga peserta mampu memberikan yang terbaik terutama dari daerah Kepulauan Mentawai.


Martinus berharap peserta mengikuti pelatihan MC dengan serius dan sampai akhir kegiatan selama tiga hari dan menghasilkan peserta MC yang baik.


"Saya berharap peserta harus serius mengikuti pelatihan ini, karena ini sangat bermanfaat, baik adanya kegiatan dari OPD, atau dari Kepolisian dan TNI ada MC kita yang baik," ujarnya.


Menurutnya seorang MC harus bersikap baik dan kondisi mood saat membawa acara, seperti senyum dan tidak wajah kusam atau sedang kesal, sebab pembawa acara salah satu yang dilihat oleh tamu atau peserta suatu kegiatan, dan selalu bertanya jika ada yang kurang mengerti.


"Saya juga berharap kepada peserta untuk bertanya kepada narasumber jangan malu, jangan takut kalau ada yang tidak paham silahkan ditanya. Harapan kami juga kepada narasumber untuk memberikan materi sehingga peserta bisa mudah menangkap apa yang dipaparkan," lanjutnya. (Str)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tingkatkan Kapasitas ASN, Setda Mentawai Adakan Pelatihan MC

Terkini

Topik Populer

iklan2

bikin-website-iklan

Iklan