Iklan

Wagub Sumbar Imbau Pemerintah Daerah Gaet Wisatawan Nusantara Ke Daerahnya

Rabu, 24 Maret 2021, Maret 24, 2021 WIB Last Updated 2021-03-24T13:01:06Z

Wakil Gubernur Provinsi Sumatera Barat, Audy Joinaldy

SASARAINAFM.COM │TUAPEJAT
 - Wakil Gubernur Provinsi Sumatera Barat, Audy Joinaldy meminta kepada Pemerintah daerah agar berinovasi untuk mendatangkan turis domestik (wisatawan nusantara) berwisata ke spot wisata daerah, khususnya Kepulauan Mentawai.


Hal tersebut disampaikannya dalam kunjungan kerja rapat koordinasi Pariwisata Kabupaten/Kota Provinsi Sumatera Barat di aula Bappeda, Selasa (23/3/2021).


"Dampak pandemi covid-19 saat ini membuat turis mancanegara sulit atau enggan datang ke wilayah Indonesia. Sekarang bagaimana caranya bisa menarik kunjungan turis domestik yang willing to pay buat tourism," kata Audy.


Ia berharap ke depan pariwisata Mentawai bisa 3T yakni, terindah, terbaik, dan ternama.

Menurutnya, Pulau Mentawai sangat luar biasa dan betul-betul perlu diexsplore.


"Hal yang terpenting yang tidak kalah untuk diperhatikan dalam pariwisata yaitu service (pelayanan) dan cleanliness (kebersihan). Mari kita juga kembangkan positive vibes (aura positif) pariwisata kita," imbau Audy.


Lebih lanjut Audy menyebutkan bahwa saat ini sedang mengajukan rekomendasi untuk seaplane yang juga memerlukan seaport yang tidak lama lagi akan disurvey di Mentawai.


"Saya juga mencoba mencari investor kakap, beberapa sudah coba kita propose. Masalah dermaga, jalan, hotel, kalau dari Pemerintah paling hanya sekira 15-20% bisa support. Perlu dana dari luar seperti APBN untuk proyek besar seperti pembangunan bandara dan trans Mentawai. Investornya harus dibawa kesini karena seeing is believing,"pungkas Wagub Sumbar.


Pada kesempatan tersebut juga turut diserahkan bantuan swab antigen kepada Pemerintah daerah Mentawai. (KS)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Wagub Sumbar Imbau Pemerintah Daerah Gaet Wisatawan Nusantara Ke Daerahnya

Terkini

Topik Populer

iklan2

bikin-website-iklan

Iklan