bannerwebsasarainaedit

Iklan

Beri Ucapan Selamat Natal, Menteri Agama: Mari Rayakan dalam Kesederhanaan dan Ciptakan Toleransi

Jumat, 25 Desember 2020, Desember 25, 2020 WIB Last Updated 2020-12-25T03:34:52Z


SASARAINAFM.COM │JAKARTA - Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas mengucapkan selamat natal bagi seluruh umat kristiani di Indonesia. 


Menag mengingatkan Umat Kristiani untuk merayakan natal di tengah pandemi covid-19 secara sederhana, tidak berlebih-lebihan dan lebih menekankan persekutuan di tengah keluarga. 


"Kami mengajak semua pihak agar perayaan Natal tahun ini hendaknya dilaksanakan secara sederhana, tidak berlebih-lebihan serta lebih menekankan persekutuan dan berbagi kasih di tengah-tengah keluarga," ucapnya. 


Menag menjelaskan bahwa yang terpenting dalam perayaan Natal adalah kesadaran diri untuk semakin dekat dengan sang Maha Kuasa sebagai pemberi hidup bagi manusia melalui perubahan dan pembaharuan pola hidup ke arah yang lebih baik. 


"Marilah kita merayakan Natal dengan penuh kesederhanaan. Hindari dan jauhkan perilaku-perilaku yang konsumtif dan pemborosan yang hanya akan membuat bangunan ekonomi kita lapuk," jelasnya dalam video tersebut. 


Menag yang akrab disapa Gus Yaqut ini mengatakan pada hakikatnya peringatan Natal bukanlah terletak pada tanggal pelaksanaan atau hari tertentu. 


Menurutnya, peringatan Hari Natal pada hakikatnya adalah momentum bagi seluruh umat kristiani untuk meningkatkan kesadaran bahwa anugerah keselamatan telah Tuhan berikan bagi umat manusia. 


Ia juga menekankan semangat perayaan natal ini harus bisa menelurkan perdamaian dan harmoni. 


Gus Yaqut menghimbau umat Nasrani dan umat beragama sekalian untuk menciptakan suasana toleransi itu.(dio)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Beri Ucapan Selamat Natal, Menteri Agama: Mari Rayakan dalam Kesederhanaan dan Ciptakan Toleransi

Terkini

Topik Populer

iklan2

bikin-website-iklan

Iklan