Iklan

Akibat Sering Terjadinya Banjir, BPBD, Polres, Dandim dan SAR Mentawai Susuri Sungai Sidomakmur

Rabu, 30 Desember 2020, Desember 30, 2020 WIB Last Updated 2020-12-29T17:41:59Z

Tim Gabungan Lakukan Penyiyiran 

SASARAINAFM.COM │TUAPEIJAT-
Akibat sering terjadi banjir di wilayah Desa Sidomakmur, Kecamatan Sipora Utara Kabupaten Kepulauan Mentawai, tim gabungan yang terdiri dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Polres, Dandim 0319, dan SAR Kelas B Mentawai, lakukan giat susuri sungai dari di Sidomakmur.

 

Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Mentawai, Novriadi mengatakan bahwa tim yang tergabung tersebut menyusuri sungai dengan tujuan normalisasi agar tidak terjadi banjir akibat adanya kayu dan bambu yang menghambat jalannya air.

 

Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Mentawai, Novriadi 

"Tadi tidak diukur panjang alirannya. Namun kita mulai dari titik nol giat di jembatan dekat Kantor BPP Pertanian sampai ke muara sungai Mappadegat. Perjalanan tim menyusuri sungai sekitar 3,5 jam dengan jumlah sumbatan sekitar 10 titik," katanya saat dikonfirmasi lewat WA, Senin, (28/12/2020).

 

Dengan kegiatan giat yang dilakukan oleh tim gabungan tersebut kedepannya aliran sungai tersebut bisa mengalir dengan baik dan lancar, sehingga tidak ada luapan sungai yang mengakibatkan pemukiman warga diterjang banjir.

 

"Jadi sumbatan-sumbatan ini menyebabkan air sungai tidak lancar dan menjadi penyebab banjir di Desa Sidomakmur," ungkapnya. (Str)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Akibat Sering Terjadinya Banjir, BPBD, Polres, Dandim dan SAR Mentawai Susuri Sungai Sidomakmur

Terkini

Topik Populer

iklan2

bikin-website-iklan

Iklan