Iklan

Sambangi Peserta Pelatihan Menjahit di Siberut Selatan, Bupati Berharap Muncul Penjahit Yang Mengangkat Citra Mentawai

Kamis, 05 November 2020, November 05, 2020 WIB Last Updated 2020-11-05T15:51:30Z

Bupati Mentawai Yudas Sabaggalet saat mengunjungi peserta pelatihan menjahit di Siberut Selatan

SASARAINAFM.COM │ MAILEPPET -
Bupati Kepulauan Mentawai Yudas Sabaggalet menyambangi peserta pelatihan menjahit pakaian dasar di UPT Balai Latihan Kerja DPMPTSP Kabupaten Kepulauan Mentawai tahun anggaran 2020 di desa Maileppet, Kecamatan Siberut Selatan, Selasa (3/11/2020).

Kegiatan pelatihan tersebut digelar selama satu bulan sejak Rabu (7/10) hingga Rabu(11/11).

Pada kesempatan tersebut, Yudas mengimbau kepada peserta pelatihan agar tidak berhenti belajar setelah pelatihan usai, namun terus berkarya dengan tekun sehingga bisa menciptakan dan memproduksi pakaian yang bernilai jual, penuh kreasi, dan memiliki ciri khas budaya Mentawai.

"Dalam kasus perceraian biasanya faktor penyebabnya diantaranya persoalan ekonomi dan keluarga tidak produktif. Para ibu harus bisa mandiri dan terus belajar. Saya harap nantinya bisa menjadi penjahit handal dan profesional," ujar Yudas di Maileppet, Selasa (3/11/2020) lalu.

Ia juga mengimbau kepada peserta agar memulai langkahnya merintis karir sebagai penjahit tulen dengan peralatan yang tersedia sebelum ada bantuan peralatan mesin jahit modern.

"Terus belajar, jangan berhenti mencoba, dan buatlah kreasi yang unik khas Mentawai," pesannya.(KS)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sambangi Peserta Pelatihan Menjahit di Siberut Selatan, Bupati Berharap Muncul Penjahit Yang Mengangkat Citra Mentawai

Terkini

Topik Populer

Iklan