Iklan

Rajin Menabung di Bank Nagari, Inilah Hadiahnya

Rabu, 25 November 2020, November 25, 2020 WIB Last Updated 2020-11-25T09:32:14Z

Direksi Bank Nagari Cabang Mentawai Lakukan Dialog Di Radio Sasaraina FM


SASARAINATV │TUAPEIJAT -
  Perdana, Pimpinan PT. Bank Pembangunan Daerah (BPD) Sumbar/Bank Nagari Cabang Kepulauan Mentawai, Eka Warisman Telaumbanua beserta stafnya menyapa pendengar dan pemirsa LPPL Sasaraina FM dalam edisi Talkshow Musaraina beberapa waktu lalu.

 

Eka memaparkan ikhwal berdirinya Bank Nagari di Kepulauan Mentawai sejak terbentuk menjadi Kabupaten. Bank Nagari turut berkontribusi besar dalam meningkatkan pertumbuhan perekonomian di wilayah Sumatera barat khususnya dan telah tersebar di setiap Kabupaten atau daerah.

 

"Dana Bank Nagari ini kembali untuk pembangunan daerah kita, selain menghimpun dana, kita juga menyalurkan kepada masyarakat Mentawai dalam bentuk kredit," ujar Eka di studio Sasaraina.

Pada Talkshow Musaraina disebutkan juga beberapa program atau produk akhir tahun bagi nasabah Bank Nagari.

 

Ika Nurul Sukma, Pemimpin Seksi Dana Bank Nagari Cabang Mentawai menyebutkan adanya program Sikoci tageh yaitu, program tabungan berhadiah langsung yang diberikan khusus kepada nasabah Bank Nagari. Periodenya dimulai dari awal november hingga 31 desember 2020 mendatang.

 

"Pilihan hadiah bisa masyarakat pilih sendiri di awal dengan membuka tabungan Bank Nagari. Hadiahnya berupa laptop, handphone, dan sepeda lipat,"kata Ika.

 

Syaratnya, menempatkan dana dalam buku tabungan Bank Nagari selama jangka waktu tertentu.

Pada acara yang sama, Eko Volta Pemimpin Seksi Kredit Bank Nagari Cabang Mentawai juga menyebutkan adanya promo akhir tahun yaitu produk KCU Simamak bagi ASN.

 

Eko mengatakan bahwa para ASN bisa memperoleh pinjaman lebih besar dengan angsuran lebih kecil, jangka waktu lebih panjang, dan bunga lebih ringan.

 

"Promo ini berlaku sampai akhir tahun didukung oleh pembagian voucher setiap kali realisasi kredit produk simamak," katanya.

 

Selain itu, imbuh Eko, pada awal tahun KCU simamak akan diundi hadiahnya yang berupa kendaraan bermotor NMax dan emas batangan.

 

Selanjutnya, ada produk KMK Simamak yaitu kredit bagi para pelaku usaha mikro khususnya, seperti pedagang kaki lima yang juga sangat terdampak pandemi Covid-19.

 

Kredit KMK Simamak jangka waktunya selama setahun, dengan bunga 2% dalam setahun.

Pengajuan kredit, dapat mendatangi langsung pihak Bank untuk info lebih jelas dan detailnya atau mengisi form kredit melalui jaringan website Bank Nagari secara online.

 

Selanjutnya, terkait kabar konversi, Bank Nagari umum konvensional ke Bank Nagari Syariah, Eka Warisman mengatakan bahwa pihaknya berencana merealisasikannya 2021 mendatang.

 

"Rencana konversi ke syariah ini merupakan keputusan pemegang saham. Saat ini sebenarnya sudah memiliki unit usaha syariah. Namun sesuai aturan regulator, tahun 2023 unit usaha syariah wajib pisah dengan Bank umum," pungkasnya.


Video Selengkapnya :

 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Rajin Menabung di Bank Nagari, Inilah Hadiahnya

Terkini

Topik Populer

iklan2

bikin-website-iklan

Iklan