Iklan

Kemenparekraf Menyelenggarakan Konser Music Matters sebagai Media Promosi Pariwisata Indonesia

Minggu, 29 November 2020, November 29, 2020 WIB Last Updated 2020-11-29T15:20:30Z

Kemenparekraf Menyelenggarakan Konser Music Matters sebagai Media Promosi Pariwisata Indonesia   

SASARAINAFM.COM I JAKARTA  -
Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menyelenggarakan konser “Music Matters from Wonderful Indonesia” sebagai media untuk mempromosikan destinasi wisata yang ada di Indonesia ke khalayak internasional.


Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan (Events) Kemenparekraf/Baparerkraf, Rizki Handayani dalam Konferensi Pers Music Matters from Wonderful Indonesia, Rabu (25/11/2020), mengatakan konser akan dilaksanakan pada 4-6 Desember 2020 di tiga destinasi super prioritas (DSP) yang ada di Indonesia yaitu Candi Borobudur di Jawa Tengah, Danau Toba di Sumatera Utara, dan Labuan Bajo di Nusa Tenggara Timur.

Konser ini bertujuan untuk memperkenalkan potensi wisata Tanah Air yang beraneka ragam. “Konser juga menggabungkan promosi destinasi super prioritas yang ada di Indonesia dan talenta-talenta yang dimiliki Indonesia yang kemudian dikolaborasikan dengan musisi internasional,” kata Rizki.
 
Rizki mengungkapkan, konser dilaksanakan oleh Kemenparekraf berkolaborasi dengan PK Entertainment dan BRANDED. Upaya ini juga diharapkan dapat membangkitkan kembali semangat para pelaku pariwisata dan industri kreatif terutama yang bergerak di subsektor musik dan seni pertunjukan. Mengingat saat ini terjadi penurunan kinerja sektor pariwisata dan industri kreatif Tanah Air akibat pandemi COVID-19.
 


“Acara ini akan menjadi trigger untuk seni pertunjukan lainnya di era kenormalan baru. Selain itu, konser ini membuktikan kreativitas dan inovasi pelaku industri di bidang pertunjukan dalam menciptakan peluang di tengah pandemi,” katanya.
 
Selain itu, Rizki mengungkapkan konser akan menjadi bukti bagi publik mancanegara bahwa industri pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia tengah kembali bangkit pascapandemi COVID-19. “Konser ini juga memuat teaser potensi wisata yang ada di Indonesia untuk menarik kedatangan wisatawan mancanegara di masa yang akan datang,” ungkap Rizki.
 
Sementara itu, Direktur PK Entertainment, Harry Sudarma, menuturkan penonton dapat menyaksikan konser secara gratis. “Konser akan disiarkan dan dapat ditonton secara gratis melalui kanal YouTube Kemenparekraf dan Branded serta Facebook Live dari laman @MusicMatters2ME mulai pukul 19.00 WIB,” ujar Harry.


Konser akan dimeriahkan oleh berbagai musisi kenamaan Tanah Air di antaranya Danilla Riyadi, Andmesh Kamaleng, Isyana Sarasvati, serta grup musik Weird Genius, dan PADI Reborn. Beberapa musisi internasional juga turut memeriahkan konser ini, yaitu Kurt Hugo Schneider, Ni/Co, Jules Aurora, dan Sam Tsui.
 
Dalam kesempatan tersebut, penyanyi Danilla Riyadi mengungkapkan hal ini menjadi suatu pengalaman yang baru bagi dirinya dan para penampil. “Kami biasanya tampil secara virtual di dalam studio, tapi saat ini kita konser secara virtual tapi dengan latar belakang pemandangan Indonesia yang indah. Ini merupakan hal yang baru dan luar biasa bagi kami para musisi,” ungkap Danilla.(dio)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kemenparekraf Menyelenggarakan Konser Music Matters sebagai Media Promosi Pariwisata Indonesia

Terkini

Topik Populer

iklan2

bikin-website-iklan

Iklan