Iklan

Berlayar Mencari Udang, Satu Dari Lima Nelayan di Sikakap Meninggal Dunia

Minggu, 01 November 2020, November 01, 2020 WIB Last Updated 2020-10-31T19:14:51Z

Tim SAR Mentawai saat meng-evakuasi korban.
SASARAINAFM.COM | SIKAKAP-
Seorang nelayan  ditemukan meninggal dunia setelah sebelumnya dilaporkan hilang sejak Kamis (29/10/2020) lalu di Pulau Siruso.


Kecelakaan perahu terjadi saat lima nelayan pergi menjaring udang di Dusun Kautek, Desa Muara Taikako, Kecamatan Sikakap, Kepulauan Mentawai.


"empat dari lima orang nelayan selamat, satu korban meninggal dunia," ujar Akmal, Sabtu (31/10/2020).


Korban meninggal bernama Rolasta Sabelau (34/L). Sementara empat lainnya yang selamat yakni, Sudirman (45/L), Imur (38/L), Rianto (34/L), dan Jumer (20/L).


Akmal menyebutkan Tim SAR Gabungan bersama masyarakat menemukan korban dalam keadaan meninggal pada pukul 08.55 WIB di Sekitar Pulau Siruso 500 meter dari posisi terakhir yang diketahui yakni 6,8 Nautical Mile dan Radial 224° dari dermaga Sikakap, Kabupaten Kepulauan Mentawai. 


Selanjutnya korban dievakuasi ke rumah duka.


Armada dan peralatan yang digunakan diantaranya, RIB 02 Mentawai, Alat komunikasi dan alat bantu navigasi, peralatan evakuasi, Rescue Carrier, perlengkapan Protokol Kesehatan, Perahu Masyarakat.


Sementara unsur SAR Yang terlibat diantaranya, Tim Rescue SAR Mentawai, Babinsa Kodim, Polair, BPBD, Kamla TNI AL, Koramil, Polsek, Kecamatan, dan masyarakat.(KS)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Berlayar Mencari Udang, Satu Dari Lima Nelayan di Sikakap Meninggal Dunia

Terkini

Topik Populer

Iklan