Kepala Kantor SAR Mentawai Menilai Perlu Dimasifkan Kembali Sosialisasi dan Edukasi Covid-19 - SasarainaFM

Breaking

radio

Sabtu, 17 Oktober 2020

Kepala Kantor SAR Mentawai Menilai Perlu Dimasifkan Kembali Sosialisasi dan Edukasi Covid-19



SASARAINAFM.COM | TUAPEIJAT- Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 semakin bertambah dari hari ke hari di Bumi Sikerei. 


Melihat fenomena tersebut, Kepala Kantor SAR Kelas B Mentawai, Akmal menilai bahwa perlu  dimulai dari awal lagi  sosialisasi dan edukasi terkait Covid-19 secara masif kepada masyarakat luas dengan lebih serius.


Menurut Akmal, dengan demikian mitigasi yang salah satunya penerapan protokol kesehatan, dapat dilaksanakan secara sadar oleh masyarakat demi memutus mata rantai pandemi Covid-19.


"Penerapan protokol kesehatan dari hati masyarakat belum terlihat secara nyata, bisa saja disebabkan masih minimnya pengetahuan tentang Covid-19 itu sendiri. Oleh sebab itu, mitigasi tersebut merupakan tugas berat Pemerintah dan seluruh pihak yang dapat membantu dari tahap awal kembali," ujar Akmal, Sabtu (17/10/2020).


Ia mengimbuhkan bahwa pemahaman secara mendasar tentang Covid-19 masih belum menyeluruh ke semua elemen masyarakat.


Ia menuturkan bahwa pemakaian masker bagi sebagian masyarakat sepertinya hanya untuk  kepentingan sebuah aturan dan kepentingan bergaya saja. Padahal, manfaat dari memakai masker ini adalah menyelamatkan banyak orang.


"Bagi yang memahami tentang Covid-19 ini, berbagilah ke seluruh orang disekitar kita. Sehingga tanpa disuruh dan diperintah, sanak saudara disekeliling kita akan dengan sendirinya mematuhi protokol kesehatan," tuturnya.


Ia berharap dengan memasifkan kembali sosialisasi dan edukasi terkait Covid-19, maka dapat tumbuh kembali kesadaran seluruh lapisan masyarakat.(KS)