Iklan

Dinas Tanaman pangan, hortikultura, dan perkebunan Provinsi Sumbar Menanam Padi Bersama di Nemnemleleu

Senin, 05 Oktober 2020, Oktober 05, 2020 WIB Last Updated 2020-10-05T01:10:06Z


SASARAINAFM.COM | TUAPEIJAT - Kepala Dinas tanaman pangan, hortikultura, dan perkebunan Provinsi Sumatera Barat,  Syafrizal melakukan penanaman padi bersama

di desa Nemnemleleu Kecamatan Sipora Selatan beberapa waktu lalu.


Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka pengawalan pembangunan pertanian tanaman pangan, hortikultura, dan perkebunan di Kabupaten Kepulauan Mentawai, khususnya padi sawah. 


Adapun bantuan padi diberikan dari provinsi untuk 15 hektar luas sawah.  


"Kita berharap penanaman padi dilakukan 3 kali setahun dan diberi pupuk yang cukup sehingga meningkatkan hasil produksi dengan target 5 ton per hektar," kata Syafrizal.


Selanjutnya ia mengatakan akan mendukung pembangunan irigasi dan embung di lokasi persawahan agar para petani tidak terkendala dengan debit air yang minim.


Sementara itu, Asisten II perekonomian dan pembangunan Mentawai, Desti Seminora yang turut melakukan tanam padi bersama di Nemnemleleu, menyampaikan terimakasih atas bantuan tersebut dan berharap ke depan Mentawai bisa swasembada pangan, khususnya beras. 


Pada tempat yang sama, Kepala Dinas Ketahanan pangan dan pertanian Mentawai, Hatisama Hura juga menyampaikan terimakasih atas dukungan Pemerintah Provinsi dan Komandan Kodim 0319 Mentawai yang turut mendukung petani di lapangan melalui Babinsa.(KS)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dinas Tanaman pangan, hortikultura, dan perkebunan Provinsi Sumbar Menanam Padi Bersama di Nemnemleleu

Terkini

Topik Populer

iklan2

bikin-website-iklan

Iklan