Suasana Haru, Saat Dandim 0319 Mentawai Serahkan Rumah Baru Seorang Warga Mentawai - SasarainaFM

Breaking

radio

Rabu, 17 Juni 2020

Suasana Haru, Saat Dandim 0319 Mentawai Serahkan Rumah Baru Seorang Warga Mentawai

Nuriyah (memegang logo simbolis kunci rumah) terharu saat menerima bantuan bedah rumah dari Kodim 0319 Mentawai 

SASARAINAFM.COM │TUAPEIJAT - Komandan Kodim (dandim) 0319 Mentawai Letkol Czi Bagus Mardyanto terharu saat penyerahan kunci rumah secara simbolis, bantuan bedah rumah atau rehab RTLH keluarga Nuriyah (62) di Dusun Karang Anyer, Desa Sipora Jaya Kecamatan Sipora Utara.

Bantuan tersebut merupakan salah satu bakti sosial dalam rangka peringatan HUT ke 70 Kodam I Bukit Barisan,  selain kegiatan donor darah dan pembagian sembako kepada warga yang membutuhkan.

Nuriyah, keluarga penerima bantuan  juga tampak terharu pada saat bersamaan.
Kegiatan rehab RTLH tersebut berhasil dirampungkan prajurit Kodim 0319 Mentawai hanya dalam kurun waktu dua minggu dari tanggal (1-14/6/2020).

Rumah baru tersebut dihuni oleh 8 orang anggota keluarga dengan dua kamar tidur, satu ruang tamu, dan lengkap dengan fasilitas kamar mandi dan lampu.

"Kita bersyukur kegiatan rehab rumah bisa dinikmati saudara kita. Kami sebagai Warga negara dan manusia biasa, trenyuh melihat saudara-saudari yang belum memiliki rumah layak dari segi higienitas. Kebetulan ada perintah komandan atas terkait bakti sosial pada hari ulang tahun Kodam I Bukit Barisan ke 70," tutur Letkol Czi Bagus Mardyanto Senin,15/6/2020.

Adapun kondisi bangunan tersebut sudah direhab 100% dilengkapi fasilitas. fasilitas kamar mandi, lampu, dua kamar tidur, dengan lantai keramik.

Nuriyah beserta keluarga sangat bersyukur atas bantuan dan kepedulian Kodim 0319 Mentawai tersebut.

Pada tempat yang sama Sekretaris daerah Kepulauan Mentawai, Martinus Dahlan turut mengapresiasi bakti sosial rehab RTLH perdana di Bumi Sikerei.

Ia berharap ke depan kerjasama dengan Kodim 0319 Mentawai semakin erat dan diupayakan adanya kerjasama serupa membantu masyarakat bangun RTLH.

"Terimakasih banyak kepada Dandim yang telah berbuat nyata membantu masyarakat yang tidak mampu. Ke depannya kita coba lakukan secara bertahap. Targetnya rumah di pesisir pantai dan keluarga tidak mampu. Kita targetkan 1000 rumah per tahun dengan dinas terkait,"kata Martinus.

Acara penyerahan kunci rumah bantuan rehab RTLH tersebut juga dihadiri oleh Danlanal Mentawai, Kadis Perumahan kawasan permukiman, Camat, kepala dusun setempat, Ketua Persit Kartika Candra Kirana cabang 74 dan pengurusnya, dan tokoh agama.

Dandim 0319 Mentawai juga berpesan kepada keluarga Nuriyah dan penduduk yang hadir agar tetap mengikuti rambu-rambu protokol kesehatan dengan tetap pakai masker, cuci tangan, jaga jarak.(KS)