Sosialisasi New Normal. Bupati Mentawai Kunjungi Rumah Ibadah - SasarainaFM

Breaking

radio

Rabu, 10 Juni 2020

Sosialisasi New Normal. Bupati Mentawai Kunjungi Rumah Ibadah

Bupati Mentawai Yudas Sabaggalet saat mengunjungi Gereja Pniel di Tuapeijat KM.4
SASARAINAFM.COM | TUAPEIJAT- Bupati Kepulauan Mentawai didampingi beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) melakukan kunjungan sekaligus sosialisasi tentang tatanan normal baru produktif dan aman coronavirus 2019 (covid-19) di beberapa gereja, khususnya di Tuapeijat.

Kepala Bagian (Kabag) Hukum Sekretariat Daerah, sekaligis juru bicara kebijakan Gugus Tugas Penanganan Covid-19, Serieli BW, mengatakan bahwa Bupati Kepulauan Mentawai, Yudas Sabaggalet memastikan kesiapan rumah ibadah, khususnya gereja dalam menyongsong penerapan tatanan normal baru aman covid-19 dalam beribadah.

"Dalam kunjungan tersebut, gereja sangat menyambut baik dan mendukung penerapan tatanan baru ini, khususnya dalam kegiatan ibadah di rumah ibadah. Para pengurus gereja, sepakat bahwa selama kebaktian Jemaat akan selalu menggunakan masker, menjaga jarak tempat duduk minimal 1 meter, menyediakan tempat cuci tangan untuk umat,  dan tidak bersalaman satu dengan yang lainnya. Pada prinsipnya gereja sudah siap menerapkan dan mematuhi tatanan normal baru ini," Katanya, Selasa, (9/6/2020) melalui Whatsapp.

Selain itu Yudas juga menyampaikan ucapan terima kasih dan rasa bangga kepada para pendeta, pastor, pendeta gereja, dan seluruh jemaat yg selama ini telah bersama-sama mendukung Pemerintah Daerah  dalam mencegah penyebaran covid-19 di Kepulauan Mentawai.

"Kita mengucapkan terima kasih kepada Pastor, Pendeta dan seluruh umat yang sudah mengikuti dan membantu Pemerintah dalam mengatasi penyebaran covid-19 dengan tetap beribadah dari rumah selama ini sesuai himbauan pemerintah," Tuturnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, untuk itu, mari sambut tatanan normal baru produktif dan aman covid-19 ini dengan hati yang selalu gembira dan selalu penuh syukur atas karunia Tuhan yg kita terima selama ini. (Str)