Iklan

SMA Plus Setia Mentawai Bakal Terapkan Strategi Khusus Hadapi Proses Belajar Jelang Tahun Ajaran Baru di Era New Normal

Rabu, 17 Juni 2020, Juni 17, 2020 WIB Last Updated 2020-06-17T07:39:33Z
Ilustrasi : Proses Belajar Mengajar pada masa Pandemi Covid 19

SASARAINAFM.COM │TUAPEIJAT - Kepala Sekolah SMA plus Setia Mentawai, Amos Pasaribu menyatakan bahwa pihaknya sudah membuat dan menyusun strategi panduan penerapan protokol kesehatan untuk pencegahan Covid-19 pada era new normal nanti.

"Panduannya sudah kita susun, tinggal sosialisasi kepada siswa, calon siswa, orangtua, dan masyarakat," kata Amos, Rabu (17/6/2020).

Ia mengatakan ada dua kemungkinan proses pembelajaran pada era new normal nanti. Kemungkinan sekolah akan dibuka seperti biasa namun dengan sistem shift.

"Kalau nantinya sudah zona hijau, akan dibuka dan kita bagi menjadi dua shift yaitu pagi dan siang, karena kelas dibatasi maksimal 20 siswa per kelas," paparnya.

Ia mengatakan bahwa pihak sekolah telah menyiapkan strategi penerapan protokol kesehatan, diantaranya menyiapkan tempat cuci tangan di lokasi strategis sekolah, termasuk di gerbang pengecekan suhu tubuh dengan thermogun.

"Harapan kita yang masuk ke lingkungan sekolah sudah sesuai prosedur sehingga yang sehat yang bisa masuk. Bagi orangtua, tidak perlu cemas dengan keselamatan anaknya asalkan disiplin mengikuti aturan," katanya.

Kemudian kemungkinan lainnya, kegiatan belajar tetap dibuka tetapi tidak melalui tatap muka atau belajar di rumah hingga desember nanti.

Terkait siswa yang berada di luar Tuapeijat atau Sipora Utara, pihak sekolah sudah memetakan lokasi mereka.

"Bagi yang bisa menjangkau Sekolah, diharapkan bisa datang ke sekolah sekali seminggu mengambil tugasnya,sementara anak-anak di luar pulau, kita akan kirimkan tugasnya dengan bekerjasama dengan Pemerintah setempat seperti desa atau dusun. Tugasnya kita kirim per dua minggu," kata Amos.

Ia berharap nantinya para siswa juga mengirimkan tugasnya ke sekolah untuk diperiksa.

"Sesuai Siaran pers terbaru Kemendikbud, sekolah belum bisa dibuka jika zonanya masih merah, kuning, atau orange. Sementara daerah kita status zona merah belum dicabut. Kemungkinan belum bisa buka," tukasnya.(KS)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • SMA Plus Setia Mentawai Bakal Terapkan Strategi Khusus Hadapi Proses Belajar Jelang Tahun Ajaran Baru di Era New Normal

Terkini

Topik Populer

Iklan